Gus Nur Ogah Sebut Nama Habib Luthfi: Jangan Sebut Namanya, Ngotorin Majelis! | DEMOCRAZY News | Media Informasi Politik Penyeimbang -->

Breaking

logo

Jumat, 12 November 2021

Gus Nur Ogah Sebut Nama Habib Luthfi: Jangan Sebut Namanya, Ngotorin Majelis!

Gus Nur Ogah Sebut Nama Habib Luthfi: Jangan Sebut Namanya, Ngotorin Majelis!

Gus Nur Ogah Sebut Nama Habib Luthfi: Jangan Sebut Namanya, Ngotorin Majelis!

DEMOCRAZY.ID - Penceramah Sugi Nur Raharja alias Gus Nur membahas kembali soal kasus Ustaz Maaher At-Thuwailibi dengan Habib Luthfi bin Yahya.


Awalnya, Gus Nur mengisahkan momen perbincangan dia dengan Ustaz Maaher di tahanan.


Kala terkena kasus, Gus Nur memilih enggan untuk minta maaf dihadapan publik. Namun sebaliknya Ustaz Maaher justru ingin meminta maaf lantaran sejak awal di penjara memang mentalnya sudah turun.


Gus Nur pun memaklumi alasan Ustaz Maaher yang ingin bebas dari penjara lantaran memikirkan ekonomi keluarga, khususnya bagi istri dan anaknya yang masih kecil.


“Ustaz Maaher tidak saudara ku, alasannya sangat wajar dan saya terima, masuk hari pertama beliau sudah down, enggak kuat mentalnya, tapi masuk akal, anak masih bayi, istilahnya ekonomi masih belum mapan,” kata Gus Nur dalam sebuah ceramah yang diunggah di saluran YouTube Al Faruq Channel, pada Jumat, 12 November 2021.


Gus Nur melanjutkan keinginan lain Ustaz Maaher yang ingin meminta maaf bahkan mencium kaki Habib Luthfi bin Yahya.


Kendati demikian, Gus Nur enggan menyebut nama Habib Luthfi bin Yahya dengan alasan bisa mengotori majelis.


“Jadi kata dia, ‘demi anak, demi istri gus, enggak apa-apa sudah, mau dibilang cebong terserah, saya harus bebas, saya mau minta maaf, saya akan cium kakinya Habib itu, fulan tuh, enggak usah disebut namanya di sini, ngotori majelis ini,” ujar Gus Nur.


“Itu sudah kita wanti-wanti ‘jangan ustaz, jangan ustaz, tegar, tegar!’, ternyata benar begitu naik ke atas diwawancarai, nangis dan minta maaf beliau. Ternyata sayangkan walaupun sudah nangis, minta maaf, ternyata juga enggak dibebaskan. Sakit dibawa ke rumah sakit, tambah parah tapi dikembalikan lagi ke sel,” sambungnya.


Lebih lanjut Gus Nur pun mengisahkan soal detik-detik Ustaz Maaher meninggal dunia.


Kala itu, kata Gus Nur, saking parahnya sakit yang dialami Ustaz Maaher di tahanan, dia sampai tidak sadar.


“Bapak-ibu, seminggu sebelum meninggal beliau itu sudah enggak sadar, sama saya sudah enggak kenal. Mohon maaf, kencing sama buang air besar itu popoknya digantikan sama teman-temannya,” imbuhnya.


Kasus Ustaz Maaher Sebut Habib Luthfi Cantik Berhijab


Penceramah Ustaz Maaher At-Thuwailibi ditangkap polisi di kediamannya pada Kamis (3/12/2020) sekitar pukul 04.00 WIB. Maaher ditangkap atas dugaan kasus ujaran kebencian di media sosial.


Maaher diduga telah melakukan penghinaan terhadap kyai Nahdlatul Ulama (NU), Habib Luthfi bin Yahya.


Melalui akun Twitter miliknya @ustadzmaaher_, Maaher mengunggah foto Habib Luthfi dalam balutan sorban berwarna putih.


Foto Habib Luthfi tersebut ia unggah untuk mengomentari seorang warganet bernama @gunduladul.


“Iya tambah cantik pakai jilbab, kayak kyainya Banser ini ya,” ujar Maaher seraya mengunggah foto Habib Luthfi yang mengenakan sorban.


Klaim Lebih Dulu Dihina


Dalam cuitan terpisah, Maaher memberikan klarifikasi atas foto tersebut. Ia mengaklu tak bermaksud menghina Habib Luthfi.


“Soal foto Habib Luthfi yang digoreng cebong untuk menyudutkan saya, itu sudah lama. Tidak ada penghinaan sama sekali di sana,” kata Maaher.


Ia menjelaskan, cuitan tersebut dibuat untuk mengomentari cuitan akun pecinta Habib Luthfi. Akun tersebut disebut telah menghinanya menggunakan sorban seperti jilbab, maka Maaher membalas hinaan tersebut.


“Dia menghina saya dengan mengatakan ‘tambah cantik pakai jilbab ya lo Maher’. Lalu saya balas komen dia itu dengan menampilkan foto Habib Luthfi yang pakai sorban persis saya,” ungkap Maaher.


Menurut Maaher, cuitannya tersebut menjadi pukulan telak untuk si akun tersebut.


“Dia menghina saya pakai sorban di kepala dengan mengatakan ‘pakai jilbab’, maka saya katakan bahwa Habib Luthfi idola dia faktanya juga pakai sorban yang sama seperti saya,” tuturnya. [Democrazy/hops]


Gus Nur Ogah Sebut Nama Habib Luthfi: Jangan Sebut Namanya, Ngotorin Majelis!