Erick Thohir Minta BUMN Sumbang Dividen Besar: Negara Butuh Pemasukan Baru | DEMOCRAZY News | Media Informasi Politik Penyeimbang -->

Breaking

logo

Selasa, 16 November 2021

Erick Thohir Minta BUMN Sumbang Dividen Besar: Negara Butuh Pemasukan Baru

Erick Thohir Minta BUMN Sumbang Dividen Besar: Negara Butuh Pemasukan Baru

Erick Thohir Minta BUMN Sumbang Dividen Besar: Negara Butuh Pemasukan Baru

DEMOCRAZY.ID - Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, saat ini negara butuh pemasukan. Pasalnya program pemerintah membutuhkan sumber pemasukan baru. BUMN diminta menyumbang dividen sebesar-besarnya.


"Negara perlu pemasukan, ya kita harus berikan dividen sebesar-besarnya karena ini apa, program pemerintah sangat memerlukan sumber income yang baru," ujar Erick Thohir dalam acara Indonesia Human Capital Summit (IHCS), Selasa (16/11).


Maka itu, BUMN berupaya memberikan pemasukan lewat dividen. Sementara aksi korporasi dilakukan tanpa melibatkan uang negara.


"Karena itu saya dengan pak Tiko kita disiplin. Kalau kita bisa melakukan aksi korporasi, kita lakukan tanpa perlu uang negara," tuturnya.


Dia berharap BUMN bisa menjadi penggerak pembangunan ekonomi di Indonesia. Apalagi BUMN juga menerima suntikan dari Penyertaan Modal Negara atau PMN.


"Sepertiga ekonomi kita dan hari ini dalam disrupsi yang sangat-sangat berat. Kita harus pastikan BUMN ini tetap menjadi lokomotif daripada pembangunan kita. Harus pastikan bagaimana BUMN ini menjadi juga pelayanan publik," kata dia.


"PMN yang diberikan untuk apa? Penugasan. Itu pun ke depan kita mau penugasannya ada rapat 3 menteri. Supaya jelas karena kita harus terus membangun," lanjutnya. [Democrazy/kmpr]