Dukung MUI DKI Bikin Cyber Army Pembela Ulama dan Anies, PKS: Kebenaran Harus Dibela! | DEMOCRAZY News | Media Informasi Politik Penyeimbang -->

Breaking

logo

Minggu, 21 November 2021

Dukung MUI DKI Bikin Cyber Army Pembela Ulama dan Anies, PKS: Kebenaran Harus Dibela!

Dukung MUI DKI Bikin Cyber Army Pembela Ulama dan Anies, PKS: Kebenaran Harus Dibela!

Dukung MUI DKI Bikin Cyber Army Pembela Ulama dan Anies, PKS: Kebenaran Harus Dibela!

DEMOCRAZY.ID - Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta membentuk cyber army untuk melawan buzzer yang menyerang ulama dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anggota Komisi VIII DPR Fraksi PKS Bukhori Yusuf mendukung rencana tersebut.


"Saya pikir jika berbagai hal yang kurang positif, bahkan yang negatif sekali pun juga disebarluaskan melalui medsos, bahkan memiliki cyber army sudah sepatutnya kebaikan lebih berhak untuk disebarluaskan," kata Bukhori saat dihubungi, Sabtu (20/11/2021).


Bukhori menyebut tidak jadi masalah jika MUI DKI ingin membuat cyber army selama dilakukan tanpa melanggar aturan. 


Menurutnya, inilah saat yang tepat agar pemerhati kebenaran bisa terlibat membela kebenaran.


"Dengan berbagai cara yang elegan dan tidak melanggar aturan perundang-undangan sehingga tidak perlu ada yang dikhawatirkan kalau MUI harus juga menggunakan media sosial," ucapnya.


Ketua DPP PKS ini lantas menekankan pembentukan cyber ini tidak melanggar fatwa MUI. MUI sendiri pernah memfatwa bahwa buzzer itu haram.


"Jadi kuncinya bukan persoalan buzzer dan bukan buzzer, tetapi kebenaran harus di atas kebatilan. Saya kira persoalannya bukan di buzzer atau non-buzzer, tetapi kebenaran harus dibela," ujarnya.


MUI DKI soal Cyber Army


Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta membentuk tim cyber army untuk melawan buzzer yang menyerang ulama dan Gubernur DKI Anies Baswedan. Ketua Umum MUI DKI Jakarta KH Munahar Muchtar mengungkapkan alasan MUI DKI membentuk tim tersebut.


"Sebagai warga Jakarta tentu ketika ada kebijakan dan kinerja yang baik buat warganya, kenapa kita nggak dukung?" kata Munahar saat dihubungi, Sabtu (20/11/2021).


Munahar menilai wajar jika tim cyber army membela Anies sebagai bentuk dukungan untuk Jakarta yang lebih baik. 


Sebab, kata Munahar, banyak buzzer yang selalu mendiskreditkan dan mencari kesalahan Anies.


"Sementara ada oknum buzzer-buzzer yang kerjanya selalu mendiskreditkan dan mencari kesalahan Pak Anies, wajar kalau kita dukung dan men-support kinerja yang baik Pak Anies demi untuk Jakarta yang lebih baik ke depannya," ujarnya. [Democrazy/dtk]