Din Syamsuddin: Pak Jokowi Orang Baik, Tapi Sayangnya Tak Mampu Mengatasi Mafia Disekitarnya | DEMOCRAZY News | Media Informasi Politik Penyeimbang -->

Breaking

logo

Senin, 08 November 2021

Din Syamsuddin: Pak Jokowi Orang Baik, Tapi Sayangnya Tak Mampu Mengatasi Mafia Disekitarnya

Din Syamsuddin: Pak Jokowi Orang Baik, Tapi Sayangnya Tak Mampu Mengatasi Mafia Disekitarnya

Din Syamsuddin: Pak Jokowi Orang Baik, Tapi Sayangnya Tak Mampu Mengatasi Mafia Disekitarnya

DEMOCRAZY.ID - Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Din Syamsuddin menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan sosok yang baik. Hanya saja banyak orang yang berniat buruk dan mafia disekitarnya.


"Pak Jokowi ini orang baik, saya tahu saya sering berinteraksi dengan beliau selam saya jadi utusan khusus setahun lebih," kata Din Syamsuddin d Channel Youtube Refly Harun, Senin 8 November 2021.


Hanya saja, kata Din Syamsuddin dihadapan Jokowi mengatakan bahwa dirinya melihat adanya ketidakmampuan mengatasi orang-orang yang berniat buruk.


"Bapak ini tidak mampu mengatasi orang-orang yang berniat buruk disekitarnya. Dan beliau diam saja," ungkap Din Syamsuddin.


Din Syamsuddin juga mengungkap Presiden Jokowi sempat meminta tolong kepada Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah untuk membantu pemerintah menghadapi dan mengatasi mafia.


"Dan disebutkannya mafia itu dari satu, mafia beras, mafia gula, garam, daging sampai ke mafia pendidikan itu jumlahnya belasan, saya bilang siap dan apa yang terjadi mafia malah merajalela," kata Din Syamsuddin yang mengungkapkan siap kepada Jokowi.


Menurut Din Syamsuddin para mafia di sekitar Jokowi ini masih banyak dan ada serta bisa merusak tatanan good governance.


"Ada pihak-pihak yang sebenarnya ingin mencari keuntungan dari posisinya di kehidupan negara ini, kalau mau terus terang. Bukan free rider tapi terang-terangan, bahkan di awal di depan," ungkap Din Syamsuddin. [Democrazy/isubog]