Din Syamsuddin Curiga Ada Dalang di Balik Desakan MUI Dibubarkan | DEMOCRAZY News | Media Informasi Politik Penyeimbang -->

Breaking

logo

Senin, 22 November 2021

Din Syamsuddin Curiga Ada Dalang di Balik Desakan MUI Dibubarkan

Din Syamsuddin Curiga Ada Dalang di Balik Desakan MUI Dibubarkan

Din Syamsuddin Curiga Ada Dalang di Balik Desakan MUI Dibubarkan

DEMOCRAZY.ID - Mantan Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) MUI, Din Syamsuddin, dengan tegas mengatakan bahwa dirinya siap turun ke jalan jika ada yang berani membubarkan Majelis Ulama Indonesia.


Din Syamsuddin yang juga mantan Ketum Muhammadiyah itu juga mengatakan bahwa pihak yang membubarkan MUI akan berhadapan dengan umat Islam di seluruh Indonesia.


"Ketahuilah kalau ada pihak, siapa pun mereka, yang berani membubarkan MUI maka mereka akan berhadapan dengan umat Islam di seluruh Tanah Air," katanya, Senin, 22 November 2021.


"Sebagai yang pernah memegang amanah sebagai Ketua Umum MUI dan Ketua Dewan Pertimbangan MUI saya siap turun ke lapangan," sambungnya.


Adapun desakan MUI dibubarkan sempat menggema di media sosial usai salah satu anggotanya ditangkap Densus 88.


Menurut Din Syamsuddin, desakan tersebut tidak perlu ditanggap secara serius.


Namun, jika itu memang benar ada sekelompok orang yang bergerak agar MUI dibubarkan, Din menduga ada orang di balik layar.


"Desakan itu boleh jadi asli maka itu menunjukkan kelompok anti Islam/Islamofobia yang merasa mendapat dukungan," tuturnya.


Di sisi lain, jika desakan itu palsu yakni hanya merupakan manuver untuk mengalihkan perhatian dari masalah besar yang sedang dihadapi.


"Kita semua jangan beralih perhatian untuk terus melakukan amar makruf nahi munkar terhadap kerusakan struktural dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," katanya.


Meski demikian, Din meminta umat Islam untuk tetap waspada dengan adanya pernyataan dari pihak-pihak tertentu yang menyuarakan pembubaran MUI.


Menurutnya, mereka yang meminta MUI dibubarkan adalah kelompok pengecut yang hanya bisa mengumbar kata-kata tapi tidak berani melaksanakannya.


"Maka, sebaiknya kita lihat saja dengan tersenyum apakah kelompok yang mendesakkan pembubaran MUI itu benar-benar berani atau sesungguhnya mereka adalah kelompok pengecut yang hanya bisa mengumbar kata-kata tapi tidak berani melaksanakannya." ujar Din Syamsuddin. [Democrazy/pkry]