HUKUM

Demo di Depan KPK, LMND: Segera Periksa Dua Menteri Terlibat Bisnis PCR!

DEMOCRAZY.ID
November 09, 2021
0 Komentar
Beranda
HUKUM
Demo di Depan KPK, LMND: Segera Periksa Dua Menteri Terlibat Bisnis PCR!

Demo di Depan KPK, LMND: Segera Periksa Dua Menteri Terlibat Bisnis PCR!

DEMOCRAZY.ID - Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) mendesak KPK segera memeriksa Menteri BUMN Erick Thohir dan Menko Marvest Luhut Panjaitan terkait bisnis PCR.


Tuntutan itu disampaikan massa pemuda dari Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) saat menggelar aksi unjuk rasa di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Selasa sore (9/11).


Menurut LMND, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dituntut segera memanggil dan memeriksa dua menteri di pemerintahan Presiden Joko Widodo terkait bisnis PCR ini.


Pantauan Kantor Berita Politik RMOL (Group Pojoksatu.id), aksi ini diikuti oleh sekitar 40 orang lengkap membawa atribut aksi seperti spanduk yang bertuliskan “Ayo KPK! Segera Periksa Menteri BUMN dan Menko Marvest”.


Koordinator Aksi, Samsudin Saman mengatakan, demo di depan KPK ini dilakukan menyusul adanya dugaan bisnis PCR yang melibatkan Menteri BUMN Erick Thohir dan Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.


“Hari ini kita gelar aksi serentak, diberbagai daerah, aksi tersebut bermaksud untuk memberikan dukungan sekaligus tekanan terhadap KPK untuk bersikap tegas menyikapi dugaan keterlibat dua menteri di kabinet Jokowi,” ujar Samsudin saat menyampaikan tuntutannya menggunakan pengeras suara.


Menurut Samsudin, bisnis PCR yang melibatkan dua menteri kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin berkaitan dengan hajat hidup orang banyak. Karena bisnis PCR ini mengorbankan banyak nyawa.


“Karena kepentingan bisnis tersebut menyebabkan tarik ulur kebijakan penanganan Covid-19. Covid-19 telah mengisolasi kehidupan masyarakat dalam waktu yang lama,” katanya.


“Dan penderitaan luar biasa sudah kita alami dalam waktu yang lama, tapi masih ada Menteri yang tega mencari untung di saat yang kritis, di saat masyarakat panik akibat covid-19,” tegas Samsudin lagi.


Wakil Ketua Umum LMND ini juga mengajak masyarakat lainnya untuk melawan dan bersatu di saat menteri-menteri sibuk berbisnis.


“Sebab hanya dengan bersatu kita bisa melawan kerakusan penguasa,” tegasnya.


“Hari ini di saat yang berkuasa tidak bisa mendengarkan dengan baik, dan tidak merasakan penderitaan rakyat, hanya kepedulian kita mahasiswa lah yang bisa menyelamatkan bangsa ini dari kerakusan segelintir orang yang berkuasa,” tegas Samsudin lagi.  [Democrazy/pojok]

Penulis blog