Beredar Kabar Reuni 212 Bakal Dapat Perlawanan dari 'Tim Baliho' | DEMOCRAZY News | Media Informasi Politik Penyeimbang -->

Breaking

logo

Jumat, 12 November 2021

Beredar Kabar Reuni 212 Bakal Dapat Perlawanan dari 'Tim Baliho'

Beredar Kabar Reuni 212 Bakal Dapat Perlawanan dari 'Tim Baliho'

Beredar Kabar Reuni 212 Bakal Dapat Perlawanan dari 'Tim Baliho'

DEMOCRAZY.ID - Politisi Partai Ummat, Mustofa Nahrawardaya mengaku mendapatkan informasi soal reuni 212 yang rencananya akan diadakan bulan depan. 


Menurut Informasi yang ia terima, reuni 212 tersebut akan mendapatkan “perlawanan” dari pihak yang ia sebut “Tim Baliho”. 


“Saya, dulu ada di tengah-tengah massa ini,” kata Mustofa Nahrawardaya melalui akun Twitter pribadinya pada Kamis, 11 November 2021.


“Reuni 212 tahun ini, menurut info yang saya terima, akan dapat ‘perlawanan’ dari Tim Baliho. Semoga info ini salah,” sambungnya. 


Sebagaimana diketahui, pihak Persaudaraan Alumni (PA) 212 sebelumnya telah mengungkapkan rencana untuk melakukan reuni pada Desember 2021 nanti.


Bahkan, setelah mendapat kritik dan juga saran agar reuni tersebut ditunda saja, pihak PA 212 menegaskan bahwa reuni tersebut tetap akan dilaksanakan. 


“Saya tegaskan insyaallah reuni 212 akan tetap kami laksanakan dengan mempertimbangkan tempat dan bentuk acaranya,” kata Ketua Umum PA 212, Slamet Ma’arif pada Jumat, 12 November 2021, dilansir dari Detik News. 


“Sampai saat ini kami masih terus meminta masukan dari para ulama dan tokoh serta pihak-pihak lainnya tentang tempat dan bentuk acara. Insyaallah pekan depan kita akan jumpa pers terkait pelaksanaan reuni,” tambahnya.


Adapun mengenai kritik, saran, serta sindiran yang mereka terima mengenai reuni ini, Slamet hanya menanggapi santai. 


Ia juga menyinggung mengenai adanya Mukhtamar Nahdatul Ulama (NU) di Lampung yang menurutnya juga akan menimbulkan kerumunan. 


“Hehehe…, kami merasa tersanjung jadinya. Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan masukan dan saran, baik yang sopan, yang nyinyir, maupun yang kasar, bahkan sampai mengancam terhadap pelaksanaan reuni 212,” kata Slamet Ma’arif. 


“Sampai-sampai banyak pihak yang lupa kalau di Desember juga akan ada kerumunan dalam Muktamar NU di Lampung, bahkan berita hotel-hotel sudah penuh dipesan,” tambahnya. 


Terkait teknis acara, Slamet tidak menjelaskan secara rinci. Dia hanya mengatakan panitia 212 akan menggelar konferensi pers pekan depan. 


Adapun Reuni 212 ini rencananya akan digelar pada 2 Desember 2021 mendatang. 


Namun, Panitia 212 saat ini masih merumuskan di mana lokasi reuni itu. [Democrazy/terkini]