Salut! Kebiasaan Ngamuk Mensos Risma Sukses Bikin Elektabilitas Dirinya Naik Drastis | DEMOCRAZY News | Media Politik Penyeimbang -->

Breaking

logo

Jumat, 08 Oktober 2021

Salut! Kebiasaan Ngamuk Mensos Risma Sukses Bikin Elektabilitas Dirinya Naik Drastis

Salut! Kebiasaan Ngamuk Mensos Risma Sukses Bikin Elektabilitas Dirinya Naik Drastis

Salut! Kebiasaan Ngamuk Mensos Risma Sukses Bikin Elektabilitas Dirinya Naik Drastis

DEMOCRAZY.ID - Elektabilitas Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini justru naik drastis, meski belakangan ia dikritik karena sering marah-marah.


Pada Survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menempatkan nama Risma pada urutan kelima, diatas Agus Harimurti Yudhoyono dan Ridwan Kamil.


Pada survei tersebut SMRC membuat simulasi pemilihan tertutup dengan melibatkan 8 nama pada September 2021.


Simulasi itu menghasilkan perolehan suara Risma mencapai 6,6 persen. Angka tersebut naik dari bulan Mei 2021 yang hanya mencapai 5,4 persen.


Artinya Risma dalam empat bulan saja, Risma berhasil meningkatkan elektabilitas sebanyak 1,2 persen.


Dibawah Risma ada AHY dengan perolehan 5,4 persen, Ridwan Kamil dengan 5,2 persen dan Puan Maharani dengan 1,5 persen.


Sementara itu, Prabowo masih unggul dengan 22,5 persen. Menteri Pertahanan ini turun jauh dari survei Mei 2021 yang mencapai 26,0 persen.


Di posisi kedua ada Ganjar Pranowo dengan 20,5 persen, lalu ada Anies Baswedan dengan 16,1 persen dan Sandiaga Uno dengan 7,3 persen.


Naiknya elektabilitas Risma pada survei ini cukup mengejutkan, bagaimana tidak Risma belakangan ini sering dikritik karena sering marah-marah kepada bawahannya.


Terakhir Risma dikritik karena marah-marah kepada petugas PKH di Provinsi Gorontalo.


Alhasil ia pun mendapatkan kritikan oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie.


Rusli menilai sikap Menteri Sosial ini tidak patut dilakukan. Selain seorang ibu, Risma berpangkat menteri telah memberi contoh buruk bagaimana seorang pejabat negara bersikap.


“Saya saat melihat video itu sangat prihatin. Saya tidak memprediksi seorang menteri, sosial lagi, memperlakukan seperti itu. Itu contoh yang tidak baik,” kata Rusli Habibie kepada sejumlah wartawan, Jumat (1/10/2021).


Rusli Habibie mengingatkan Tri Rismaharini untuk menjaga sikap di depan rakyat, terlebih saat berkunjung ke kampung orang. [Democrazy/fajar]