Pengakuan Mengejutkan Adik Menag Yaqut: Kakak Saya Memang Kerap Bikin Pernyataan Kontroversial | DEMOCRAZY News | Media Informasi Politik Penyeimbang -->

Breaking

logo

Kamis, 28 Oktober 2021

Pengakuan Mengejutkan Adik Menag Yaqut: Kakak Saya Memang Kerap Bikin Pernyataan Kontroversial

Pengakuan Mengejutkan Adik Menag Yaqut: Kakak Saya Memang Kerap Bikin Pernyataan Kontroversial

Pengakuan Mengejutkan Adik Menag Yaqut: Kakak Saya Memang Kerap Bikin Pernyataan Kontroversial

DEMOCRAZY.ID - Wakil Bupati Rembang M Hanies Cholil Barro' menanggapi pernyataan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas terkait Kemenag merupakan hadiah khusus dari negara untuk Nahdlatul Ulama (NU). 


Hanies yang notabene adik kandung Yaqut tersebut mengaku kakaknya memang kerapkali membuat pernyataan yang kontroversial di hadapan publik. 


"Ini kan juga bukan yang pertama," kata Hanies saat ditemui awak media di Kantornya, Rabu (27/10/2021).


Dia mencontohkan, saat Gus Yaqut menjabat sebagai ketua umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor, beberapa kali juga mendapatkan perhatian khusus dari publik. 


"Beberapa statemennya dipotong-potong kemudian diviralkan, biasa," kata dia. 


Sebagai adik, Hanies merasa santai dan paham betul bagaimana kakaknya bersikap selama ini.


"Jadi memang itu cara beliau untuk memahamkan masyarakat soal bagaimana kedudukan posisi dan keberadaan kementerian agama, caranya memang seperti itu, jadi ya wajarlah. kita sudah mafhum," terang dia.


Selain itu, Hanies menceritakan terkait kepribadian kakaknya tersebut pada saat berada di rumah dan berkumpul dengan keluarga besarnya. 


"Beliau tegas, sosok yang mengayomi adik-adiknya, dibalik ketegasannya ada sifat humoris juga. Dia sayang sama keluarga, adik-adik dan anak-anak," jelas Hanies yang juga adik kandung dari Yahya Cholil Staquf tersebut.


Sebagaimana diketahui sebelumnya, pernyataan Menag Yaqut sempat menuai polemik soal Kemenag merupakan hadiah khusus dari negara untuk NU.


Hal itu disampaikan Gus Yaqut saat mengisi acara webinar bertajuk Santri Membangun Negeri dalam Sudut Pandang Politik, Ekonomi, Budaya, dan Revolusi Teknologi yang ditayangkan di kanal YouTube TVNU, pada Rabu, 20 Oktober 2021 silam. [Democrazy/kmp]