AGAMA

PHDI Bali Ucapkan Selamat ke Sukmawati Pilih Hindu Jadi Jalan Hidup, Isi Doanya Menyentuh

DEMOCRAZY.ID
Oktober 24, 2021
0 Komentar
Beranda
AGAMA
PHDI Bali Ucapkan Selamat ke Sukmawati Pilih Hindu Jadi Jalan Hidup, Isi Doanya Menyentuh

PHDI Bali Ucapkan Selamat ke Sukmawati Pilih Hindu Jadi Jalan Hidup, Isi Doanya Menyentuh

DEMOCRAZY.ID - Keputusan putri mantan Presiden RI Soekarno, Sukmawati Soekarnoputri berpindah keyakinan dari Islam ke Hindu mendapat tanggapan beragam dari sejumlah pihak. 


Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Bali menyambut hangat dan tangan terbuka 'hijrah'nya adik kandung Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri itu sebagai krama Hindu. 


"Kami mengucapkan selamat kepada Ibu Sukmawati, menjadi keluarga besar Hindu," kata Ketua PHDI Bali, Gusti Ngurah Sudiana, Minggu (24/10).


Sukmawati bahkan didoakan agar mendapatkan kedamaian dalam agama yang baru akan dianutnya dalam waktu dekat ini setelah melalui beberapa prosesi keadatan. 


"Semoga dalam perjalanan hidup sebagai umat Hindu membuat beliau bisa menambah pemahaman dan keyakinannya untuk mencapai kedamaian lahir batin atau jagadhita," harap Gusti Ngurah Sudiana. 


Tak lupa, Gusti Ngurah Sudiana juga mengingatkan umat Hindu lainnya agar momentum ini dijadikan sebagai inspirasi untuk menambah ketaatan dalam beragama.


"kepada umat Hindu, semoga menjadi inspirasi dan motivasi untuk semakin memperdalam sradha bhakti kepada Hyang Widhi dan segalak segilik saguluk sabayantaka, karena kita semua bersaudara sesuai ajaran wasudewakutumbhakam," urai Gusti Ngurah Sudiana. 


Seperti diketahui, kabar berpindah agama yang dilakukan Sukmawati sempat membuat heboh jagat dunia maya tanah air.


Mulai Senin (25/10) hingga Selasa (26/10), Sukmawati Soekarnoputri dijadwalkan akan menjalani serangkaian prosesi adat di Singaraja, Buleleng, yang merupakan daerah asal neneknya yang asli Bali. [Democrazy/jpnn]

Penulis blog