AGAMA HUKUM

Nah Lho! Buntut Hina Habib Rizieq, Tempat Tinggal McDanny Disatroni Tim Mualaf Center

DEMOCRAZY.ID
Oktober 18, 2021
0 Komentar
Beranda
AGAMA
HUKUM
Nah Lho! Buntut Hina Habib Rizieq, Tempat Tinggal McDanny Disatroni Tim Mualaf Center

Nah Lho! Buntut Hina Habib Rizieq, Tempat Tinggal McDanny Disatroni Tim Mualaf Center

DEMOCRAZY.ID - Komika McDanny ramai menuai kontroversi pasca viralnya video dirinya menghina Habib Rizieq. 


Dalam video singkat tersebut, McDanny mengatakan, “Dan thank you banget untuk cewek cewek yang berkerudung di sini tapi lu asyik banget. Kita ketemu di neraka. F*ck Habib Rizieq.”


Sekjen Mualaf Center Indonesia, Hanny Kristianto, pun ikut mengecam aksi McDanny.


Ia menyebut apa yang dilakukan McDanny adalah termasuk ‘bencana lidah’ yang berbahaya. 


Hanny juga tak sependapat dengan ucapan McDanny yang menghina Habib Rizieq hingga menyebut perempuan berhijab masuk neraka.


“Bencana lidah termasuk bagian dari bencana² yang berbahaya bagi manusia. Bencana lidah itu bisa mengenai pribadi, masyarakat, atau umat Islam secara keseluruhan. Eeks Narapidana pemakai narkoba kelahiran Bandung @ mcd4nny (40 tahun) nama aslinya Dani Jaya Wardhana / Dani bin Adang Wihandar HINA HUKUM BIR dan SHABU juga mengatakan wanita berhijab MASUK NERAKA bahkan MENGHINA ULAMA?,” tulisnya pada Senin, (18/10/21).


Nah Lho! Buntut Hina Habib Rizieq, Tempat Tinggal McDanny Disatroni Tim Mualaf Center


Tak berhenti sampai di situ, Hanny Kristianto bahkan mengaku timnya sudah mencoba untuk menemui McDanny di kediamannya di Apartemen Kalibata City. Namun, yang bersangkutan telah pindah dari alamat tersebut. 


Hanny pun mengungkit masa lalu McDanny yang pernah menggunakan narkotika.


“Team kami malam ini mencari ke Apartemen Kalibata City tapi dia sudah pindah. Ada yang tau no HP dia yang aktif atau alamatnya? Saya pengenn silaturahmi.. Kalau cuma mau viral, pakai akal sehat aja, gak begini caranya.. jangan² sudah tua masih pakai narkoba?”


Nasehat Hanny Kristianto untuk McDanny


Lebih lanjut, Hanny Kristianto juga memberikan nasihat kepada McDanny. 


Dengan menyertakan potongan hadis, Hanny menuturkan bahwa seseorang harus lebih berhati-hati dalam berbicara.


“Seorang muslim adalah seseorang yang orang muslim lainnya selamat dari ganguan lisan dan tangannya. HR. MuslimSeorang mukmin itu ialah menyedikitkan perkataan dan memperbanyak amal. Adapun orang munafik, ia  memperbanyak perkataan dan menyedikitkan amal.”


Ia bahkan menyebut diam adalah ibadah. Hingga saat ini, McDanny sendiri belum buka suara soal kontroversi yang ia timbulkan.


“Diam adalah ibadah tanpa kelelahan, keindahan tanpa perhiasan, kewibawaan tanpa kekuasaan. Anda tidak perlu beralasan karenanya, dan dengannya aibmu tertutupi.” [Democrazy/hops]

Penulis blog