Khalid Basalamah Urai Kabar Baik dari Allah Soal Fenomena Murtad | DEMOCRAZY News | Media Informasi Politik Penyeimbang -->

Breaking

logo

Rabu, 27 Oktober 2021

Khalid Basalamah Urai Kabar Baik dari Allah Soal Fenomena Murtad

Khalid Basalamah Urai Kabar Baik dari Allah Soal Fenomena Murtad

Khalid Basalamah Urai Kabar Baik dari Allah Soal Fenomena Murtad

DEMOCRAZY.ID - Pendakwah Ustaz Khalid Basalamah mengungkapkan kabar baik dari peristiwa murtad seseorang yang beragama Islam.


Dalam sebuah dakwah, Khalid Basalamah mengingatkan kepada jamaahnya agar tidak perlu khawatir apabila menemukan fenomena murtad alias berpindah agama dengan meninggalkan agama Islam.


“Kalau ada di antara kalian ada orang yang murtad tinggalkan agama Islam, tinggalkan agama yang mulia ini, tak usah khawatir. Saya lihat ini teman-teman di Indonesia secara khusus, umumnya kaum muslimin, kalau ada satu orang yang murtad ribut, ‘ini murtad nih, harus ditolong’,” kata Khalid Basalamah dalam sebuah video yang diunggah ke jejaring YouTube, pada Rabu, 27 Oktober 2021.


Ustaz Khalid Basalamah menegaskan bukan berarti diriya melarang umat muslim untuk menyampaikan dakwah kepada mereka yang murtad.


Namun dia menjelaskan ternyata ada kabar baik dari Allah di balik fenomena seseorang yang meninggalkan agama Islam.


“Untuk apa pusingin orang yang murtad ini, saya bukan larang untuk mendakwahi mereka, tapi Allah mengingatkan kalau ada orang yang meninggalkan agama ini tidak usah dipedulikan,” ujarnya.


Dia pun memaparkan janji Allah tersebut, di mana menurut surah Al-Maidah, Allah bakal mengganti satu orang yang murtad dengan sebuah kaum.


Menurut pandangan ulama, sekumpulan orang disebut sebuah kaum apabila terdiri dari minimal tiga orang.


“Apa kata Allah (soal murtad)? Begini firman allah dalam surah Al-Maidah urutan 5, surahnya ayat 54 sampai 56,” tutur Khalid Basalamah.


“Hai orang-orang yang sudah beriman, siapa yang meninggalkan agama ini yang mulia, maka Allah akan ganti satu orang yang murtad itu dengan satu kaum. Satu kaum ini kata ulama, minimal tiga orang. Jadi Allah menjanjikan kalau ada satu yang murtad, maka bakal diganti oleh minimal tiga orang,” sambungnya.


Allah ganti orang yang murtad dengan kaum yang saleh


Lebih lanjut Ustaz Khalid Basalamah pun membeberkan ciri-ciri dari kaum yang disebut Allah bakal memeluk agama Islam. 


Di antaranya bersikap baik, mencintai dan dicintai oleh Allah, rendah hati, selalu membela agama, hingga rajin salat dan zakat.


“Lalu cirinya Allah sebutkan, mereka mencintai Allah dan Allah mencintai mereka. Yang baru masuk Islam nanti itu yang Allah utus mereka selalu merendah, mulia bersama orang yang beriman, sangat mulia di depan orang kafir, mereka selalu berjihad dan mempertahankan agama Allah ini, selalu mendirikan salat, berzakat,” jelas Khalid Basalamah.


Oleh sebab itu dia mengimbau agar umat Islam tidak mempermasalahkan fenomena murtad. 


Lebih baik, kata Ustaz Khalid Basalamah, mengingatkan kepada kaum muslim lain untuk terus memperjuangkan ajaran Allah.


“Masih banyak muslim tetangga anda, yang belum salat, yang belum tahu haram halal, yang masih kacau dalam pernikahan, kacau pendapatannya, masih banyak riba, dan sebagainya. kenapa kita harus pusing sama yang murtad?,” imbuhnya. [Democrazy/hops]