Kerap Lakukan Pelanggaran, PKS Usul Polisi Gelar Pengajian Rutin dan Ceramah Rohani | DEMOCRAZY News | Media Informasi Politik Penyeimbang -->

Breaking

logo

Jumat, 29 Oktober 2021

Kerap Lakukan Pelanggaran, PKS Usul Polisi Gelar Pengajian Rutin dan Ceramah Rohani

Kerap Lakukan Pelanggaran, PKS Usul Polisi Gelar Pengajian Rutin dan Ceramah Rohani

Kerap Lakukan Pelanggaran, PKS Usul Polisi Gelar Pengajian Rutin dan Ceramah Rohani


DEMOCRAZY.ID - Banyaknya tindakan indisipliner yang dilakukan anggota polisi perlu disikapi secara serius. Harapannya, perilaku serupa tidak terulang di kemudian hari.


Anggota Komisi III DPR RI Habib Aboebakar Al-Habsy misalnya. Ia menilai ada dua langkah yang bisa dilakukan meminimalisir tindakan indisipliner anggota polisi.


“Pertama, dapat dilakukan pembinaan spiritualitas, misalkan saja melalui pengajian rutin atau ceramah rohani. Melalui cara ini diharapkan akan bisa meningkatkan integritas dan kinerja personel,” kata Habib Aboebakar, Jumat (29/10).


Langkah kedua menurut dia, mengoptimalkan mekanisme pengawasan internal sehingga dapat meningkatkan kepatuhan personel terhadap prosedur dan aturan internal.


Dia menilai, melalui pengawasan internal, diharapkan akan bisa meningkatkan kedisiplinan anggota sehingga diyakini membuat kinerja Polri semakin baik.


“Kepatuhan terhadap prosedur dan kedisiplinan yang tinggi diyakini akan membuat kinerja Polri akan semakin lebih baik lagi,” ujarnya.


Sekjen PKS itu juga mendukung sikap tegas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang mengingatkan bawahannya untuk bertugas sesuai aturan.


Menurut dia, sikap Kapolri tersebut dibutuhkan ketika banyak oknum anggota polisi yang bertindak negatif sehingga diperlukan kepemimpinan yang kuat agar meningkatkan kedisiplinan personel.


“Kami mendukung sikap tegas Kapolri dan memang itu yang dibutuhkan saat ini. Ketika banyak dinamika oknum anggota yang negatif, memang diperlukan kepemimpinan yang kuat agar meningkatkan kedisiplinan personel,” katanya.


Dia menilai, dengan pesan yang kuat dari Kapolri tersebut, setiap unit kerja dalam Polri diharapkan akan lebih mampu mengelola personelnya dengan baik sehingga akan dapat dihindarkan berbagai peluang tindakan indisipliner. [Democrazy/fin]