Jenguk Korban Keracunan Nasi Kotak di RSUD Koja, Giring PSI: Ini Bentuk Simpati & Tanggung Jawab PSI | DEMOCRAZY News | Media Informasi Politik Penyeimbang -->

Breaking

logo

Selasa, 26 Oktober 2021

Jenguk Korban Keracunan Nasi Kotak di RSUD Koja, Giring PSI: Ini Bentuk Simpati & Tanggung Jawab PSI

Jenguk Korban Keracunan Nasi Kotak di RSUD Koja, Giring PSI: Ini Bentuk Simpati & Tanggung Jawab PSI

Jenguk Korban Keracunan Nasi Kotak di RSUD Koja, Giring PSI: Ini Bentuk Simpati & Tanggung Jawab PSI

DEMOCRAZY.ID - Plt Ketua Umum (Ketum) Parta Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha mengunjungi RSUD Koja, Jakarta Utara.


Giring sengaja datang untuk menjenguk warga RW 06 Kelurahan Koja yang masih menjalani perawatan usai keracunan nasi kotak berlogo PSI, Senin (25/10/2021) malam.


Mantan vokalis grup band Nidji itu mengatakan, kedatangannya ke RSUD Koja didasari oleh rasa kemanusiaan.


"Kita sudah menjenguk karena rasa kemanusiaan kita," ujar Giring didampingi sejumlah pengurus PSI.


Giring memastikan, para korban keracunan nasi kotak dengan lauk sayur buncis, telur dan tempe orek saat ini dalam kondisi baik.


"Kita sudah melihat langsung keadaan anak-anak dan alhamdulillah mereka sudah baik," kata Giring.


Ia menuturkan, saat ini masih ada lima warga yang dirawat inap di RSUD Koja. 


Giring menyebut kedatangannya di RSUD Koja merupakan wujud tanggungjawab dari PSI pada mereka yang keracunan nasi kuning.


"Di sini kita menunjukan bahwa kita ada di sini untuk benar-benar ada rasa simpati dan bertanggungjawab. Kita doakan agar semua baik-baik saja dan cepat sehat," kata Giring.


Ketua RW 06 Suratman, menuturkan, sebanyak 23 warga keracunan setelah menyantap nasi kotak yang berisi lauk telur, sayur buncis dan tempe orek.


"Yang keracunan 23 orang. Alhamdulillah sudah teratasi di IGD Rumah Sakit Koja," ungkapnya saat ditemui di depan Pos RW 06, Senin (25/10/2021).


Dikatakannya, 23 orang yang dilakukan pemeriksaan di RSUD Koja, 5 diantaranya harus menjalani rawat inap.


"Saat ini ada 5 orang yang rawat inap di lantai 12 dan lantai 14. Jadi saat ini korban semalam itu sudah membaik," ungkap Suratman.


Dijelaskannya, pihak PSI tidak berkoordinasi dengan pihak RW 06, sebelum membagikan nasi kotak ke warga.


"Pemberian ini nggak ada koordinasi dengan kita. Kabarnya dari PSI ya. Saya tahu tapi saya ya udahlah ini musibah, saya juga nggak terlalu banyak mau gimana," pungkasnya. [Democrazy/poskota]