Henry Subiakto Diusulkan Jadi Jubir Baru Presiden Jokowi Gantikan Fadjroel, Setuju Gak? | DEMOCRAZY News | Media Informasi Politik Penyeimbang -->

Breaking

logo

Selasa, 26 Oktober 2021

Henry Subiakto Diusulkan Jadi Jubir Baru Presiden Jokowi Gantikan Fadjroel, Setuju Gak?

Henry Subiakto Diusulkan Jadi Jubir Baru Presiden Jokowi Gantikan Fadjroel, Setuju Gak?

Henry Subiakto Diusulkan Jadi Jubir Baru Presiden Jokowi Gantikan Fadjroel, Setuju Gak?

DEMOCRAZY.ID - Mantan Politisi Partai Demokrat mengusulkan Staf Ahli Menteri Komunikasi dan Informatika, Henry Subiakto untuk diangkat menjadi Juru Bicara (Jubir) Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang baru. 


“Pak Jokowi saya usulkan Prof Henry untuk menjadi Jubir Kepresidenan jika memang posisi Jubir masih dipertahankan ada, kecuali akan dihapus,” kata Ferdinand melalui akun Twitter-nya pada Selasa, 26 Oktober 2021.


Selain itu, Ferdinand menilai bahwa Guru Besar FISIP Universitas Airlangga itu memiliki kesabaran serta narasi berkualitas dan terukur. 


“Beliau cocok sebagai penyampai pesan bapak kepada rakyat. Suwun,” katanya.


Bersama pernyataannya, Ferdinand Hutahaean membagikan cuitan Henry Subiakto yang mengucapkan selamat kepada Fadjroel Rachman atas pelatikannya menjadi Duta Besar (Dubes) Kazakhstan. 


“Selamat Bertugas untuk pak Fajrul Rachman yang kemarin dilantik sebagai Dubes RI untuk Kazakhtan dan Tajikistan, semoga selalu sehat sukses dan amanah. Amin YRA,” katanya, Selasa. 


Sebagaimana diketahui, Jubir Presiden Fadjroel Rachman telah dilantik sebagai Duta Besar (Dubes) Kazakhstan pada Senin, 25 Oktober 2021.


Hingga saat ini, belum diketahui pasti nasib posisi Jubir Jokowi usai Fadjroel dipastikan bakal bertugas di luar negeri. 


“Sampai saat ini belum ada arahan Presiden. Selain itu di istana sudah ada Menteri Sekretaris Negara, Sekretaris Kabinet, dan KSP,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Bey Machmudin pada Senin.


Sebelumnya, Fadjroel Rachman pernah ditanya soal siapa yang akan menggantikannya menjadi Jubir. 


Namun, ia hanya menjawab bahwa keputusan terkait penunjukan Jubir merupakan hak Presiden Jokowi. 


“Presiden pasti sudah mengatur rencana terbaik untuk membantu beliau,” kata Fadjroel pada Jumat, 22 Oktober 2021. [Democrazy/terkini]