Dengar Kabar Boyband BTS Bakal Gelar Konser di JIS, PDIP Langsung Taruh Curiga | DEMOCRAZY News | Media Informasi Politik Penyeimbang -->

Breaking

logo

Senin, 25 Oktober 2021

Dengar Kabar Boyband BTS Bakal Gelar Konser di JIS, PDIP Langsung Taruh Curiga

Dengar Kabar Boyband BTS Bakal Gelar Konser di JIS, PDIP Langsung Taruh Curiga

Dengar Kabar Boyband BTS Bakal Gelar Konser di JIS, PDIP Langsung Taruh Curiga

DEMOCRAZY.ID - Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (JakPro) Widi Amanasto mengatakan grup Korean Pop (K-Pop) asal Korea Selatan BTS berencana menggelar konser di Jakarta International Stadium (JIS). PDIP lempar kritik ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan JakPro.


"Pertanyaannya sederhana, JakPro tupoksinya sudah bergeser?" kata Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Gembong Warsono kepada wartawan, Senin (25/10/2021).


Gembong mengatakan menyelenggarakan konser bukan tupoksi JakPro selaku BUMD Pemprov DKI. 


Gembong curiga ada perintah dari Anies soal wacana konser BTS di JIS.


"Kalau JakPro menyelenggarakan konser itu kan JakPro sudah keluar dari tupoksi yang dia miliki. Tapi akhirnya apakah ada penugasan kan kita nggak tau juga, jangan-jangan ini penugasan diberikan Gubernur ke JakPro. Kepentingannya apa kan sudah bisa ditebak," ujarnya.


Meski demikian, PDIP menilai harus ada penjelasan lebih rinci soal wacana konser di JIS itu. 


Gembong juga menyoroti tugas JakPro yang kerap bergeser.


"Ini soal tupoksi karena JakPro diikat dengan peraturan daerah, kalau keluar dari tupoksinya kan mesti ada dasarnya. Dasarnya misal penugasan. (Penugasan) Bisa saja dilakukan. Jadi JakPro sebagai kepanjangan tangannya Gubernur. Sekarang kan banyak yang dikerjakan JakPro keluar dari tupoksinya, misal TIM, kalau tupoksi kan itu sudah keluar dari tupoksinya," sambung dia.


Sebelumnya, Direktur Utama JakPro Widi Amanasto mengatakan sudah menjalin komunikasi awal dengan pihak manajemen BTS, dan mendapat tanggapan yang cukup baik.


"Sudah ada komunikasi, baru komunikasi awal ya dan mereka ada waktu kosong sebenarnya di bulan tertentu di tahun depan," ujar Widi.


"Respons mereka ya tertarik pastinya ke Indonesia, dan tidak hanya BTS. Jadi nanti kita akan bikin event setiap bulan. Ini kan tertutup, jadi suaranya jauh lebih bagus dari sound system yang kita buat beda," ujar Widi. [Democrazy/dtk]