POLITIK

Cak Imin Ingin Anak Muda Punya Cita-cita Jadi Anggota DPR: Kalau Terpilih, Puas!

DEMOCRAZY.ID
Oktober 26, 2021
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Cak Imin Ingin Anak Muda Punya Cita-cita Jadi Anggota DPR: Kalau Terpilih, Puas!

Cak Imin Ingin Anak Muda Punya Cita-cita Jadi Anggota DPR: Kalau Terpilih, Puas!

DEMOCRAZY.ID - Apa cita-cita kalian? Mau ikuti nasihat Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar? Dia minta anak muda bercita-cita menjadi Anggota Dewan.


Menurut Pimpinan DPR RI Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) tersebut, banyaknya penduduk Indonesia yang berasal dari kelompok muda harus menjadi modal memajukan negara.


"Jadi anggota DPR banyak yang kritik karena semua jenis orang berkumpul di sini. Itu wajar aja. Ada yang bilang gila karena peluang jadi anggota DPR itu tipis sekali. Tetapi kalau sudah terpilih memang puas,” kata Gus Muhaimin saat live TikTok dengan influencer Benjamin Adhisurya atau yang dikenal dengan nama Iben oleh TikTokers dari Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Senin 25 Oktober.


Kata Ketua Umum PKB ini, mimpi anak muda tidak hanya sekadar menjadi dokter, pilot, atau profesi konvensional lainnya. 


Anak muda masa kini punya cita-cita yang lebih inovatif, sehingga menurutnya, profesi Anggota DPR bisa dijadikan sebagai salah satu referensi.


"Jangan ragu, jangan takut untuk menjadikan cita-cita karena jadi anggota DPR ini jalan tol," sambung dia dikutip dari laman resmi DPR.


Maksud dari ‘Jalan Tol’ adalah anak muda bisa membawa perubahan bangsa ke arah yang lebih baik. 


Sebab, kata Cak Imin, anak muda bisa banyak memperjuangkan kepentingan masyarakat jika menjadi anggota dewan.


“Yakin aja kalau mau jadi anggota DPR. Kayak Iben ini sudah punya modal, karena followernya banyak. Karena syarat jadi anggota DPR itu populer, dikenal dan dipilih,” ungkap Gus Muhaimin.


Iben pun bertanya apakah ada syarat khusus dari latar belakang pendidikan untuk menjadi anggota DPR. 


Menurut Gus Muhaimin, apapun background pendidikannya selama minimal S1, anak muda bisa mencalonkan diri sebagai anggota DPR.


"Mumpung masih muda jangan nyesel tidak banyak berbuat baik, tidak banyak bermanfaat untuk orang lain, untuk rakyat, dan untuk masyarakat. Menteri-menteri itu harusnya orang muda semua. Kalau orang muda itu energik, cepat," sebutnya.


"Anggota DPR kalau bisa ganti yang muda semua supaya semangat tinggi, kerja 24 jam dan siap. Kita optimis karena anak muda energi besar, kekuatan untuk bekerja waktu lebih panjang," sambung Gus Muhaimin. [Democrazy/voi]

Penulis blog