Yakin Islam-Yahudi Bisa Berdamai, Joe Biden: Saya Ingin Palestina dan Israel Jadi Negara 'Demokratis' | DEMOCRAZY News | Media Politik Penyeimbang -->

Breaking

logo

Jumat, 24 September 2021

Yakin Islam-Yahudi Bisa Berdamai, Joe Biden: Saya Ingin Palestina dan Israel Jadi Negara 'Demokratis'

Yakin Islam-Yahudi Bisa Berdamai, Joe Biden: Saya Ingin Palestina dan Israel Jadi Negara 'Demokratis'

Yakin Islam-Yahudi Bisa Berdamai, Joe Biden: Saya Ingin Palestina dan Israel Jadi Negara 'Demokratis'

DEMOCRAZY.ID - Joe Biden selaku Presiden Amerika Serikat merasa bahwa dirinya yakin Islam dan Yahudi bisa berdamai dan ingin Palestina-Israel jadi Negara ‘demokratis’.


Joe Biden berbicara tentang kemerdekaan Palestina di forum Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Selasa 21 September 2021.


Di forum tersebut, Biden mengatakan bahwa negara Palestina yang berdaulat dan demokratis adalah cara terbaik untuk mengamankan masa depan Israel.


Dia mengatakan dia harus mencari masa depan perdamaian dan keamanan yang lebih baik bagi semua orang di Timur Tengah.


Pada kesempatan ini, Joe Biden juga berbicara tentang solusi dua negara, yang seharusnya dapat menghentikan konflik Israel-Palestina, dan menyatukan orang Yahudi dan Muslim.


“Saya terus percaya bahwa solusi dua negara adalah cara terbaik untuk memastikan masa depan Israel sebagai negara demokratis Yahudi, hidup dalam damai bersama negara Palestina yang layak, berdaulat, dan demokratis,” tutur Joe Biden.


Pada kesempatan itu, Biden juga menegaskan kembali janjinya untuk kembali ke kesepakatan 2015 untuk mengekang program nuklir Iran, asalkan Teheran melakukan hal yang sama.


Dikutip dari Arab News, pembicaraan tentang masalah ini menemui jalan buntu tentang siapa yang mengambil langkah pertama.


Joe Biden juga membicarakan  para pemimpin harus bekerja sama untuk memerangi pandemi virus corona yang mengamuk, perubahan iklim global, dan ancaman dunia maya.


Dia mengatakan Amerika Serikat akan menggandakan komitmen keuangannya pada bantuan iklim dan menghabiskan $ 10 miliar untuk memerangi kelaparan. [Democrazy/kabes]