Usai Diamankan Polisi, Pria Bentangkan Poster ke Jokowi di Blitar Dapat Bantuan Ini dari Istana Kepresidenan | DEMOCRAZY News | Media Politik Penyeimbang -->

Breaking

logo

Rabu, 08 September 2021

Usai Diamankan Polisi, Pria Bentangkan Poster ke Jokowi di Blitar Dapat Bantuan Ini dari Istana Kepresidenan

Usai Diamankan Polisi, Pria Bentangkan Poster ke Jokowi di Blitar Dapat Bantuan Ini dari Istana Kepresidenan

Usai Diamankan Polisi, Pria Bentangkan Poster ke Jokowi di Blitar Dapat Bantuan Ini dari Istana Kepresidenan

DEMOCRAZY.ID - Ramai kabar pria di Blitar yang diamankan polisi, saat membentangkan poster ke presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa, 7 September 2021.


Aksi pria yang diduga peternak itu dilakukan saat mobil presiden Jokowi melewati PIPP menuju Makam Bung Karno.


Poster dibentangkan, ketika presiden Jokowi membuka jendela pintu tengah mobil, sembari melambaikan tangan.


Dan dalam poster yang dibentangkan itu bertuliskan, “Pak Jokowi Bantu Peternak Beli Jagung dengan Harga Wajar.”


Namun, aksi pria diduga peternak itu tak berlangsung lama, karena dia diringkus seorang lain yang berada di sampingnya.


Pria yang diketahui bernama Kukuh, Ketua Paguyuban Becak Makam Bung Karno, juga mengambil poster dari pria diduga peternak itu.


Dalam pengakuannya, aksi Kukuh itu dilakukan karena sebelumnya, mendapatkan pesan untuk lakukan pengamanan bila ada pihak provokasi.


Dan Kompol Hari Sutrisno, Kabagops Polres Blitar Kota yang kebetulan di dekat lokasi, kemudian mendatangi pria yang diduga peternak, untuk dibawa ke mobil polisi.


Lebih lanjut, informasi terbaru seperti yang diwartakan akun Instagram @info_seputaran_blitar pada Rabu, 8 September 2021 menyampaikan, bahwa pria diduga peternak adalah warga Suruhwadang, yang hari ini mendapatkan santunan dari Sekretariat Kepresidenan.


Lebih lanjut, aspirasi terkait harga jagung yang tak wajar, akan diteruskan kepada presiden dengan bantuan Polres Kota Blitar.


Selengkapnya, dalam kolom caption dituliskan, “Update demo kardus”


“S (49th) warga suruhwadang yang kemarin menyampaikan aspirasi ke pak Jokowi dengan kardus, hari ini mendapat santunan dari sekretariat kepresidenan.”


“Untuk aspirasi soal harga jagung dan keresahan peternak ayam petelur juga sudah dilanjutkan ke pak Presiden dengan bantuan Pihak Polres kota Blitar.”