Sebut Anies Baswedan Calon Presiden Terkuat di Pemilu 2024, Rocky Gerung: Namanya Nggak Bisa Dihapus | DEMOCRAZY News | Media Informasi Politik Penyeimbang -->

Breaking

logo

Selasa, 28 September 2021

Sebut Anies Baswedan Calon Presiden Terkuat di Pemilu 2024, Rocky Gerung: Namanya Nggak Bisa Dihapus

Sebut Anies Baswedan Calon Presiden Terkuat di Pemilu 2024, Rocky Gerung: Namanya Nggak Bisa Dihapus

Sebut Anies Baswedan Calon Presiden Terkuat di Pemilu 2024, Rocky Gerung: Namanya Nggak Bisa Dihapus

DEMOCRAZY.ID - Pengamat Politik Rocky Gerung meramalkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan adalah calon terkuat dalam Pemilu Presiden 2024. 


Bahkan, kata Rocky, nama Anies sudah tidak bisa dihapus lagi dalam radar pencalonan.


"Anies Baswedan itu nama yang nggak bisa dihapus lagi (dalam pencalonan presiden 2024), dia sudah bercokol disitu sebagai tokoh dengan segala macam kontroversialnya, dia sudah menjadi tokoh, yang pasti akan beredar di 2024," kata Rocky Gerung di Channel Youtube Refly Harun, Selasa 28 September 2021.


Selain Anies Baswedan, kata Rocky Gerung dalam penjaringan calon-calon pemimpin bangsa di 2024 nanti diperlukan semacam komite pemunculan pemimpin-pemimpin lokal.


"Saya menduga dengan kuat karena sering bolak balik ke kampus di sejumlah daerah di seluruh Indonesia, mungkin dalam beberapa tahun ini pemilu, sudah 300 kampus saya datangi. Tetap ada pemikir-pemikir dan pemimpin lokal yang selama ini tersembunyi karena media di hegemoni oleh berita partai," kata Rocky Gerung.


Menurutnya, tokoh atau sosok yang potensial itu sebenarnya ada tapi tidak terbaca, bahkan kata Rocky Gerung, kalaupun yang potensial ada sudah jelas terbaca.


"Yang potensial ada juga terbaca jelas mereka yang beredar di dalam publik opini hari ini yaitu diantaranya Anies Baswedan," ungkap Rocky Gerung.


Setelah Anies Baswedan yang potensial dan jelas terbaca juga yaitu tokoh publik yang kini menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).


"Sandiaga Uno juga ada disitu karena saat itu diluar kabinet, lain kalau dia di dalam kabinet, dia jadi tenggelam disitu," kata Rocky Gerung.


Maka dari itu, lanjut Rocky Gerung, nama Sandiaga Uno sangat potensial maju menjadi calon presiden 2024 jika berada di luar kabinet.


"Tapi kalau dia di luar menaruh harapan baru. Walaupun sahabat karibnya, pak Prabowo ada di dalam, tapi Sandi kasih sinyal bahwa ada elemen etik, moral yang melekat di dia, karena dia ingin merawat itu sebagai mungkin tanggungjawab terhadap perjuangan emak-emak," kata Rocky Gerung.


Jadi, lanjut Rocky Gerung, politik emak-emak itu semacam asuransi buat Sandiaga Uno, maka dari itu dianggap 'No Sandiaga No Laga, No Laga No Sandiaga'.


"Tentu masih ada nama yang dengan sendirinya pasti punya niat yang terukur masuk dalam Pilpres 2024, semacam Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.


"Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, AHY (Agus Harimurti Yudhoyono), baru saja menyelesaikan regenerasi dan dia masih harus membuktikan bahwa dia punya kemampuan yang serius dan otentik," pungkasnya. [Democrazy/isubog]