Rocky Gerung Blak-blakan Soal Dirinya Belum Kawin, Jawabannya Konstitusional & Filosofis | DEMOCRAZY News | Media Politik Penyeimbang -->

Breaking

logo

Kamis, 23 September 2021

Rocky Gerung Blak-blakan Soal Dirinya Belum Kawin, Jawabannya Konstitusional & Filosofis

Rocky Gerung Blak-blakan Soal Dirinya Belum Kawin, Jawabannya Konstitusional & Filosofis

Rocky Gerung Blak-blakan Soal Dirinya Belum Kawin, Jawabannya Konstitusional & Filosofis

DEMOCRAZY.ID - Rocky Gerung blak-blakan mengungkap alasan dirinya hingga saat tak kunjung kawin atau menikah. 


Hal tersebut diungkap setelah sering disindir oleh Ali Mochtar Ngabalin.


"Bahwa di dalam hukum itu perkawinan adalah hak, karena itu boleh dipakai boleh tidak," kata Rocky Gerung di Channel YouTube Refly Harun, Kamis 23 September 2021.


Lebih lanjut, Rocky Gerung mengaku dikarenakan perkawinan itu adalah hak maka sama dengan agama boleh dipakai dan juga tidak.


"Ini soal hukum ya, seperti hak memilih juga. Boleh dipakai boleh tidak, jadi kalau saya jomblo, itu artinya saya belum memakai hak yang disediakan konsitusi," kata Rocky Gerung.


Tak hanya itu, Pengamat Politik yang kerap mengkritik Presiden Jokowi itu juga berdalih alasan dirinya belum kawin sama seperti dalam politik ada istilah golongan putih atau golput dalam menggunakan hak pilih di setiap pemilu.


"Itu adalah hak untuk tidak memilih, begitu juga soal kawin dan agama, ya kita membedakan antara preferensi orang terhadap peristiwa kebudayaan, beragam itu peristiwa kebudayaan, perkawinan itu peristiwa kebudayaan," kata Rocky Gerung.


Dikarenakan yang bertanya Ahli Hukum Tata Negara Refly Harun, kata Rocky Gerung maka alasan dirinya belum menikah yaitu harus secara konstitusional.


"Kalau yang bertanyanya presenter infotainment tentu saya akan menjawab lain (soal Rocky Gerung belum kawin meski usianya sudah 60 tahun)," ungkap Rocky Gerung.


Ketika ditanya, kenapa Rocky Gerung tidak menikah sebetulnya bukan tidak. Sebab, tidak itu kata Rocky Gerung artinya final.


"Itukan saya mengatakan bukan tidak nikah, tapi memang belum. Belum juga bisa jadi abadi, tetapi statusnya adalah on going in the making, not yet," ujarnya. [Democrazy/isb]