Megawati Sebut Manusia Sudah Ada yang Punya Menanggapi Isu Meninggal Dunia, Refly Harun: Religius Sekali | DEMOCRAZY News | Media Politik Penyeimbang -->

Breaking

logo

Minggu, 12 September 2021

Megawati Sebut Manusia Sudah Ada yang Punya Menanggapi Isu Meninggal Dunia, Refly Harun: Religius Sekali

Megawati Sebut Manusia Sudah Ada yang Punya Menanggapi Isu Meninggal Dunia, Refly Harun: Religius Sekali

Megawati Sebut Manusia Sudah Ada yang Punya Menanggapi Isu Meninggal Dunia, Refly Harun: Religius Sekali

DEMOCRAZY.ID - Ahli Hukum Tata Negara Refly Harun menyatakan sikap Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sangat religius dalam menanggapi kabar hoax meninggal dunia. Saat itu Megawati menyebut manusia sudah ada yang punya.


"Wah ini bagus ya, religius sekali, penting juga bagi kita siapapun, untuk mengingat bahwa ada dua dimensi, vertikal dan horizontal," katanya di Channel YouTube Refly Harun yang dikutip Minggu 12 September 2021.


Lebih lanjut, Refly Harun menyatakan jadi jangan hanya ingat vertikal tapi harus ingat horizontal.


"Karena bagaimanapun kehidupan pasti berakhir dan untuk berakhirnya kehidupan tidak menunggu anda harus tua terlebih dahulu," kata Refly Harun.


Menurut Refly Harun, usia berapapun kehidupan bisa berakhir. Mudah-mudahan semua masyarakat berdoa agar akhir kehidupannya khusnul khatimah.


"Siapapun dia, pernyataan bagus sekali ya, bahwa jangan lupa semua manusia sudah ada yang punya," kata Refly Harun.


Seperti diketahui, beberapa hari ini nama Megawati Soekarnoputri ramai diperbincangkan karena dikabarkan sakit hingga koma dan akhirnya meninggal dunia.


Menanggapi kabar dirinya sakit dan meninggal dunia, Megawati akhirnya buka suara dalam acara TOT Kader Madya PDI Perjuangan yang disiarkan langsung di Channel YouTube PDI Perjuangan.


""Alhamdulillah saya dalam keadaan sehat walafiat, tidak kurang suatu apapun," kata Megawati.


Lebih lanjut, dengan berkaca-kada Megawati terharu banyak doa dan dukungan dari para kadernya.


"Dan terima kasih, apa ya atas perhatiannya dan doanya. Saya sendiri sampai berpikir, kok ada saja ya orang, tadi pagi saja sampai ada gambar dari salah seorang tadinya menteri saya sampai menanyakan ke sekretaris saya," ungkap Megawati.


Lebih lanjut Megawati mengungkapkan dengan adanya kabar tersebut agar tidak ditutup-tutupi, seperti seseorang yang sudah berbaring di rumah sakit, tapi mulutnya tertutup.


"Saya bilang sama sekretaris saya, kamu ndak usah ngamuk-ngamuk, biarkan sajalah, orang sampai saya bilang kita ini kan ada yang punya, serahkan saja sama yang punya," kata Megawati. [Democrazy/pkr]