Ini Tampang Pria di Medan Diduga Menista Islam, Ciut saat Rumahnya Disatroni Laskar FIB | DEMOCRAZY News | Media Politik Penyeimbang -->

Breaking

logo

Minggu, 26 September 2021

Ini Tampang Pria di Medan Diduga Menista Islam, Ciut saat Rumahnya Disatroni Laskar FIB

Ini Tampang Pria di Medan Diduga Menista Islam, Ciut saat Rumahnya Disatroni Laskar FIB

Ini Tampang Pria di Medan Diduga Menista Islam, Ciut saat Rumahnya Disatroni Laskar FIB

DEMOCRAZY.ID - Beginilah tampang Wandy Weilung alias WW, pria di Medan yang diduga menistakan agama Islam melalui komentar pada unggahannya di Grup Murai Batu Medan di Facebook, belum lama ini.


Akibat ketikan jemarinya di Facebook, rumahnya disatroni oleh kelompok pria berpeci dari Forum Islam Bersatu (FIB) dan Laskar Islam dan Laskar Islam pada Rabu malam (22/9/2021). 


Wajahnya pun pucat pasi saat menghadapi orang-orang itu berteriak-teriak di depan rumahnya.


"Kami dari FIB beserta Laskar Islam, datang ke rumah penista agama Islam. Penista agama Islam ini, yang kebetulan Ch*n*, jamaah, kepada para mujahid kita kumpul sekarang. Kita tegakkan keadilan, enggak ada materai-materai lagi. Takbir!" kata salah seorang pria berpeci, disambut teriakan 'Allahuakbar' oleh rekan-rekannya.



Tak sekadar mendatangi, kelompok laskar tersebut kemudian menggelandang WW ke kantor Polsek Medan Area. 


Selanjutnya, WW diboyong ke Polrestabes Medan.


"Benar. Saya yang mengamankan sama anggota diserahkan ke Polrestabes Medan," kata Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir, Minggu (26/9/2021).


Di kantor polisi, WW yang memiliki dua anak dan seorang istri ini mengaku menista agama Islam karena kesal terhadap penjual burung murai batu yang kepadanya ia membeli.


"Saya ditipu sama penjual burung murai batu itu, Bang. Saya beli jantan, tapi yang diantar malah betina. Harganya harga jantan," ujar WW kepada salah satu kelompok laskar yang menanyainya.




Adapun kasus ini bermula dari unggahan WW di Grup Murai Batu Medan di Facebook.


Dalam unggahannya itu, WW menuliskan kekesalannya yang mengaku telah ditipu saat membeli burung murai batu. 


Ia kesal karena ia berniat membeli burung jantan, namun yang diantar justru burung betina.




"...seandainya kalau saya jual jantan kasih betina, hasilnya gimana, apa lu senang. Makan duit orang gak tanggung-tanggung," tulisnya pada unggahannya itu.


Pada kolom komentar, WW yang memiliki akun Facebook bernama Wandy Weilung, menulis kalimat yang dinilai berisi ujaran kebencian terhadap Islam.


"Islam itu rata-rata penipu itu semua kesepakatan kamu gak usah lu banyak ngomong. mau nama sendiri nipu anak orang, betina br 700 (ribu) kira harga jantan 1870 (Rp1,87 juta). Penipu banyak cakap aja," tulisnya.



Tangkapan layar komentarnya itu lantas tersebar luas di media sosial dan memicu kemarahan.


Tak cuma di Facebook, pada sebuah percakapan di WhatsApp, WW juga melontarkan kalimat-kalimat berisi ujaran kebencian terhadap Islam.


"Penipu lu. Jantan antar betina. Telan duit orang gak tanggung tanggung. K*nt*l lu. Islam penipu k*nt*l. Islam anj*ng. Kesepakatan sama Ipan manusia Islam k*nt*l penipu anj*ng. Harga jantan antar betina. Anjing kau," tulisnya ke nomor WhatsApp 0813647471**.  [Democrazy/indz]