AGAMA

Heboh Channel YT ‘TV Laskar Kristus’ Sentil UAS: Dia Sampaikan Ajaran Tak Berdasar, Suka Hina Kristen & Sebar Hoaks!

DEMOCRAZY.ID
September 26, 2021
0 Komentar
Beranda
AGAMA
Heboh Channel YT ‘TV Laskar Kristus’ Sentil UAS: Dia Sampaikan Ajaran Tak Berdasar, Suka Hina Kristen & Sebar Hoaks!

Heboh Channel YT ‘TV Laskar Kristus’ Sentil UAS: Dia Sampaikan Ajaran Tak Berdasar, Suka Hina Kristen & Sebar Hoaks!

DEMOCRAZY.ID - Belum lama ini, sebuah kanal YouTube TV Laskar Kristus mendadak cukup viral di media sosial.


Hal itu lantaran kanal YouTube tersebut secara terang-terangan menyindir UAS alias Ustaz Abdul Somad. 


Menurutnya, UAS memberikan pengajaran-pengajaran sesat yang mengandung banyak hoax dan bahkan sering menghina Kristen. 


Adapun tayangan video viral Ustaz Abdul Somad disindir itu diunggah oleh kanal YouTube TV Lakas Kristus pada 16 September 2021 lalu. 


Unggahan cover videonya menampilkan foto UAS alias Ustaz Abdul Somad yang memakai peci haji. 


Foto tersebut bertuliskan: ‘Bikin Ngakak, Ust Abdul Somad Haramkan permainan Catur dan Hari Ibu haram, tapi kok poligami Halal’, sementara judul videonya pun dibuat hampir sama. 


Dalam video tersebut, ditampilkan seorang host pria yang memberikan pengantar sekaligus pendapatnya soal sosok Ustaz Abdul Somad. 


“Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas Ustaz Abdul Somad lagi, yang menurut saya, ia memberikan sebuah pengajaran-pengajaran yang tidak berdasar dan banyak hoaxnya dan juga banyak hinaannya kepada agama Kristen,” ungkapnya, Minggu, 26 September 2021. 


Lalu sang host pun menyampaikan bahwa banyak pihak, termasuk ustaz, ustazah, dan tokoh publik yang tidak suka terhadap ceramah Ustaz Abdul Somad, seperti mislanya aktivis PDIP Dewi Tanjung dan pegiat sosmed Abu Janda. 


Kemudian ditampilkan cuplikan video Dewi Tanjung yang menyindir Ustaz Abdul Somad soal haram main catur dan merayakan Hari Ibu. 


Lalu dilanjutkan dengan cuplikan video Abu Janda yang mengangkat kasus Marlina Octarina sebagai korban kekerasan seksual yang dilakukan oleh seorang tokoh agama. 


Atas cuplikan dua video tersebut, sang host lantas menyampaikan pendapatnya sekaligus menyindir UAS. 


“Mana yang lebih haram dari tayangan tersebut, main catur atau kita berpoligami, kawin 1, 2, 3, 4 atau cerai ini, cerai itu, karena Abdul Somad pernah membahasnya,” ujarnya. 


“Saya sudah menonton ceramahnya bahwa hal itu diperbolehkan dalam Islam.” 


Sang host TV Laskar Kristus itu kemudian mengingatkan para penonton untuk berhati-hati terhadap orang yang berkedok agama. 


“Hati-hati, orang zaman sekarang banyak berkedok agama, pakaian agamis, bahasanya agamis, tapi hatinya penuh kebusukan.” 


Tak hanya itu, Laskar Kristus pun menuliskan sosok Ustaz Abdul Somad dalam kolom deskripsinya dengan keterangan seperti berikut: “Makin menggila nih Abdul Somad, amburadul ajaran dongeng wkwkwkwk.” [Democrazy/terkini]

Penulis blog