Demokrat Sesalkan Tak Ada Ucapan HUT, PDIP: Lah Mereka Tidak Minta, Jadi Ya Tidak Dibuatkan | DEMOCRAZY News | Media Politik Penyeimbang -->

Breaking

logo

Jumat, 10 September 2021

Demokrat Sesalkan Tak Ada Ucapan HUT, PDIP: Lah Mereka Tidak Minta, Jadi Ya Tidak Dibuatkan

Demokrat Sesalkan Tak Ada Ucapan HUT, PDIP: Lah Mereka Tidak Minta, Jadi Ya Tidak Dibuatkan

Demokrat Sesalkan Tak Ada Ucapan HUT, PDIP: Lah Mereka Tidak Minta, Jadi Ya Tidak Dibuatkan

DEMOCRAZY.ID - Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani menyatakan pihaknya menyayangkan langkah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang tak mengucapkan selamat hari ulang tahun (HUT) kepada partainya.


Ia menceritakan, di grup-grup pesan singkat pengurus DPP Partai Demokrat banyak yang mempertanyakan ihwal langkah PDIP tersebut.


"Kami tentu menyayangkan tak adanya ucapan dari PDIP. Di Grup WhatsApp Pengurus DPP PD juga ramai mempertanyakan ini ketika pimpinan partai-partai lain telah diputarkan video ucapan selamatnya," kata Kamhar dalam keterangan resminya, Jumat (10/9).


Kamhar lantas membandingkannya dengan sikap Presiden Joko Widodo, Wapres Ma'ruf Amin yang tetap mengucapkan HUT bagi Demokrat meski tengah beroposisi dengan pemerintah.


Menurutnya, langkah PDIP itu menjadi tontonan yang tidak mendidik secara politik. 


Pasalnya, silaturahmi kebangsaan berpotensi mandek karena ketidakdewasaan dan sikap emosional dalam berpolitik.


"Tapi kami tetap berbaik sangka, mungkin permintaan ucapannya tidak sampai, atau karena berbagai kesibukan dan aktivitas sehingga tak sempat dibuatkan video ucapan selamat ulang tahun bagi Partai Demokrat," kata Kamhar.


Terpisah, politikus PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira merespons hal tersebut. 


Ia menduga pihak Partai Demokrat tak ada yang meminta kepada pihak PDIP membuat video ucapan selamat HUT tersebut.


"Mungkin dari pihak PD juga enggak ada yang meminta untuk dibuatkan video ucapan selamat, sehingga enggak ada. Tapi, persis saya juga enggak tahu kenapa," kata Andreas.


Pada Kamis (9/9), sejumlah tokoh mengucapkan selamat kepada Partai Demokrat atas ulang tahun ke-20. 


Tokoh-tokoh yang mengucapkan itu mulai dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.


Jokowi mengatakan selama 20 tahun berkiprah di panggung politik Indonesia, Demokrat telah menjadi bagian penting dalam perjalanan demokrasi di Indonesia. [Democrazy/cnn]