VIRAL! Taruna Pelayaran Hina Prajurit Tamtama Bergaji Kecil: Gayanya Udah Kayak Paling Keras! | DEMOCRAZY News | Media Politik Penyeimbang -->

Breaking

logo

Minggu, 22 Agustus 2021

VIRAL! Taruna Pelayaran Hina Prajurit Tamtama Bergaji Kecil: Gayanya Udah Kayak Paling Keras!

VIRAL! Taruna Pelayaran Hina Prajurit Tamtama Bergaji Kecil: Gayanya Udah Kayak Paling Keras!

VIRAL! Taruna Pelayaran Hina Prajurit Tamtama Bergaji Kecil: Gayanya Udah Kayak Paling Keras!

DEMOCRAZY.ID - Seorang pria yang diduga taruna pelayaran dengan akun media sosial bernama Hairul Ritonga melontarkan sebuah komentar yang dinilai menghina jabatan tamtama dalam satuan kemiliteran Angkatan Darat.


Komentarnya itu ia sampaikan di sebuah unggahan terkait gaji tamtama mulai dari prajurit dua (prada) yang berkisar antara Rp1,6 juta hingga Rp2,5 juta.


"Kadang suka malu sendiri liat balok merah 1 (tamtama) kayak udah balok emas (perwira) gayanya kek paling keras sudah padahal ke bintara aja jauh banget wkkk udah jenggotan aja baru bintara apalagi ke perwira keknya udah ubanan dah," tulis pria dengan nama asli Khairul Bahri itu disertai 4 emoticon tertawa.


Komentar Khairul Bahri itu dibagikan oleh akun Instagram @infokomando.official.


"Dikiranya cari pangkat Tamtama itu semudah membalik tangan? lulus taruna pelayaran belum tentu lulus Tamtama. Karena menjadi prajurit itu memiliki standarisasi tinggi yang tidak semua orang bisa lulus seleksi," tulis akun @infokomando.official.


Unggahan tersebut pun dikomentari oleh akun @eddykusuma82 yang menyebut dirinya sebagai kepala tamtama.


"Ati ati kalau bicara bro....saya kepalanya tamtama...ingat bro...ada tamtama inilah kau bisa sekolah,kau bisa main,kau bisa makan enak ,kau bisa tidur nyenyak ..yg jaga negri ini dari Sabang sampai Merauke....ingat....ada tamtama di situ," komentar akun @eddykusuma82.


Berdasarkan penelusuran Indozone, Khairul Bahri menyertakan profilnya pernah belajar di Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP), Jakarta. 


Dia berasal dari Pulangpisau, Kalimantan Tengah.


Setelah komentarnya itu viral, Khairul Bahri pun menyampaikan permintaan maaf ke publik lewat video.


"Assalamualaikum, wr, wb, saya atas nama Khairul Bahri, saya meminta maaf sebesar-besarnya kepada anggota tamtama Angkatan Darat, atas perbuatan saya yang sudah menjelek-jelekkan atau mengucilkan tamtama. Saya khilaf, saya sungguh menyesal atas perbuatan saya."