Petugas Pemadam Mendadak Bersihkan Jalan di Kuningan, Ternyata Pak Jokowi Mau Lewat | DEMOCRAZY News | Media Politik Penyeimbang -->

Breaking

logo

Senin, 30 Agustus 2021

Petugas Pemadam Mendadak Bersihkan Jalan di Kuningan, Ternyata Pak Jokowi Mau Lewat

Petugas Pemadam Mendadak Bersihkan Jalan di Kuningan, Ternyata Pak Jokowi Mau Lewat

Petugas Pemadam Mendadak Bersihkan Jalan di Kuningan, Ternyata Pak Jokowi Mau Lewat

DEMOCRAZY.ID - Sehari menjelang kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, petugas pemadam kebakaran mendadak membersihkan sejumlah ruas jalan yang nantinya bakal dilintasi iring-iringan kendaraan RI 1.


Kepala UPT Damkar Kabupaten Kuningan Khadafi Mufti mengungkapkan ruas jalan yang dibersihkan jelang kedatangan Jokowi berada di sekitar lokasi Bendungan Kuningan.


"Untuk pembersihan jalan itu sesuai permintaan dan petunjuk Paspampres yang disampaikan ke Bupati Kuningan bahwa untuk Damkar Kuningan melakukan pembersihan di area sekitar Bendungan Kuningan," kata Khadafi saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Senin (30/8/2021).


Selain di lokasi bendungan, jalanan menuju perumahan relokasi warga Desa Kawungsari, Kecamatan Cibereum juga ikut dibersihkan. 


Petugas damkar menyemprotkan air untuk menghilangkan debu dan kerikil yang menutupi ruas jalan.


"Kemudian untuk di lokasi perumahan Kawungsari kita juga melakukan pembersihan. Karena jalan itu kan mau dilalui RI 1 jadi harus steril dan bersih. Kalau untuk panjang jalannya sekitar kurang lebih 3-5 kilometer," jelasnya.


Ia mengungkapkan pembersihan jalan jelang kedatangan Jokowi sudah mulai dilakukan sejak hari Minggu kemarin. 


Bahkan petugas Damkar Kuningan melakukan pembersihan hingga pukul 01.00 dini hari.


"Mulai kemarin dari jam 9 pagi sampai setengah 10 malam. Terus lanjut lagi tadi malam dari jam 1 sampai sekarang masih ada beberapa titik yang harus dibersihkan," ucapnya.


Presiden Jokowi sendiri memang dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kuningan pada Selasa (31/8/2021) besok. 


Informasinya, Jokowi akan meninjau vaksinasi di Desa Sangkanurip dan Ponpes Husnul Khotimah.


Selain itu Jokowi juga akan memberikan pengarahan secara virtual kepada Bupati-Walikota se-Jawa Barat di Pendopo Bupati Kuningan sebelum akhirnya menuju Kecamatan Cibereum untuk meresmikan Bendungan Kuningan dan meninjau perumahan relokasi warga. [Democrazy/ktp]