Pesan Firli Bahuri di Tahun Baru Islam: Korupsi adalah Bentuk Pengkhianatan Nilai Agama! | DEMOCRAZY News | Media Politik Penyeimbang -->

Breaking

logo

Selasa, 10 Agustus 2021

Pesan Firli Bahuri di Tahun Baru Islam: Korupsi adalah Bentuk Pengkhianatan Nilai Agama!

Pesan Firli Bahuri di Tahun Baru Islam: Korupsi adalah Bentuk Pengkhianatan Nilai Agama!

Pesan Firli Bahuri di Tahun Baru Islam: Korupsi adalah Bentuk Pengkhianatan Nilai Agama!

DEMOCRAZY.ID - Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah jatuh pada hari ini. 


Ketua KPK Filri Bahuri pun menyampaikan pesan pengingat agar masyarakat Indonesia jauh dari perilaku korupsi.


"Dalam konteks ini, kita semua tentunya memiliki pandangan yang sama bahwasanya korupsi dan perilaku koruptif adalah kemungkaran, perbuatan jahat, buruk dan tercela yang dilarang bukan hanya dalam Islam melainkan oleh seluruh agama dimuka bumi ini. Korupsi serta perilaku koruptif, jelas bertentangan dengan nilai-nilai kehidupan yang diajarkan oleh agama. Korupsi dan perilaku koruptif sejatinya adalah pengkhianatan terhadap nilai-nilai agama, ketuhanan dan kemanusiaan," ujar Firli kepada wartawan, Selasa (10/8/2021).


Firli mengungkapkan perilaku korupsi itu membawa dampak buruk ke negara yaitu membuat pelayanan publik dan kualitas sumber daya manusia memburuk. 


Korupsi, kata Firli, sifar yang merusak hidup.


"Hal lain yang perlu kita pahami bahwa korupsi bukan sekedar merugikan keuangan dan ekonomi semata, korupsi dan perilaku koruptif adalah kejahatan terhadap kemanusiaan (corruption is a crime againts humanity) yang sifatnya sangat merusak, menggerogoti hingga meluluhlantakkan setiap tatanan kehidupan masyarakat, bangsa dan negara," jelasnya.


Di Tahun Baru Islam ini, Firli mengajak masyarakat meneladani kisah hijrah Rasulullah Saw. 


Firli juga meminta masyarakat mengikuti 3 strategi utama pemberantasan korupsi di KPK.


"Dengan meneladani kisah hijrah Rasulullah SAW khususnya dalam menegakkan amar makruf nahi mungkar, 'mengajak dan menjalankan kabajikan serta menjauhi setiap larang-Nya' ditambah 3 Strategi Utama Pemberantasan Korupsi KPK yaitu pendekatan pendidikan, pencegahan dan penindakan, Insya Allah menjadi bekal terbaik bagi bangsa ini untuk hijrah, lepas dan terbebas dari laten korupsi dan perilaku koruptif yang telah lama menggurita di bumi pertiwi," katanya.


Firli juga berharap masyarakat tetap semangat menyambut Tahun Baru Islam meski pandemi Corona (COVID-19) masih ada di Indonesia. 


Dia berharap kisah hijrah Nabi Muhammad SAW dari Kota Mekkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi menjadi inspirasi umat manusia.


Terakhir, dia juga mengingatkan masyarakat move on dari hal negatif. 


Dia berharap Indonesia makmur dan rakyatnya sejahtera.


"Selamat merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H, dengan semangat Antikorupsi, mari bersama kita hijrah atau move on dari hal negatif ke hal positif," pungkasnya. [Democrazy/okz]