AGAMA POLITIK

Pendakwah Riyadh Bajrey Minta Umat Islam Berhenti Mengeluh ke Pemerintah: Pemimpin Itu Cerminan Rakyatnya!

DEMOCRAZY.ID
Agustus 01, 2021
0 Komentar
Beranda
AGAMA
POLITIK
Pendakwah Riyadh Bajrey Minta Umat Islam Berhenti Mengeluh ke Pemerintah: Pemimpin Itu Cerminan Rakyatnya!

Pendakwah Riyadh Bajrey Minta Umat Islam Berhenti Mengeluh ke Pemerintah: Pemimpin Itu Cerminan Rakyatnya!

DEMOCRAZY.ID - Sebuah potongan video yang memperlihatkan pendakwah Ustaz Riyadh Bajrey meminta kepada umat Islam di tanah air untuk berhenti mengeluh ke pemerintah, viral di media sosial.


Setelah ditelusuri, video Ustaz Riyadh Bajrey meminta umat Islam berhenti mengeluh ke pemerintah itu awalnya diunggah kanal Youtube Cahaya Illahi pada lima tahun silam dengan judul ‘Tauhid Harga Mati (Menanggapi Penyimpangan)’.


Dilihat dari video yang beredar, Minggu 1 Agustus 2021, tampak Ustaz Riyadh Bajrey tengah ceramah di depan jemaah.


“Allah Maha Adil. Pemimpin itu cerminan rakyatnya,” demikian narasi tertulis dalam potongan video ceramah Riyadh Bajrey tersebut.


Ustaz Riyadh Bajrey pun meminta umat Islam agar berhenti mengeluh ke pemerintah.


Sebab, menurut Riyadh, umat Islam harus bercermin terlebih dulu ke diri merrka sendiri apakah mereka sudah menjalankan tugasnya sebagai warga negara yang baik atau belum.


“Hentikan keluhanmu tentang pemerintahanmu. Sudahkah kau lakukan tugasmu sebagai warga negara yang baik?,” ujar Ustaz Riyadh Bajrey.


Selain itu, Riyadh Bajrey juga menegaskan bahwa Allah SWT Maha Adil dengan memberikan pemimpin kepada satu golongan sesuai dengan golongan itu sendiri.


Riyadh pun mencontohkan hal itu di mana Allah akan memberikan pemimpin gerombolan tikus yang juga berasal dari seekor tikus.


“Karena demi Allah, tidak akan memimpin gerombolan tikus kecuali seekor tikus. Bukankah Allah maha adil? Tak akan memimpin golongan Singa, kecuali seekor Singa,” kata Ustaz Riyadh.


Oleh karena itu, kata Riyadh Bajrey, umat Islam di Indonesia tidak boleh mengeluh apabila mendapatkan pemerintah yang sedemikian rupa sebab rakyatnya juga demikian.


“Mengapa kalian mendapatkan pemerintahan demikian? Karena memang dari rakyat yang demikian. Itu keadilan Allah di atas alam semesta,” ujarnya. [Democrazy/kas]

Penulis blog