Nasib Komandan Upacara di Istana Negara, 10 Tahun Kemudian Jadi Presiden | DEMOCRAZY News | Media Politik Penyeimbang -->

Breaking

logo

Kamis, 19 Agustus 2021

Nasib Komandan Upacara di Istana Negara, 10 Tahun Kemudian Jadi Presiden

Nasib Komandan Upacara di Istana Negara, 10 Tahun Kemudian Jadi Presiden

Nasib Komandan Upacara di Istana Negara, 10 Tahun Kemudian Jadi Presiden

DEMOCRAZY.ID - Sebuah video ucapara peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Merdeka tahun 1994 viral di media sosial. 


Yang jadi viral lantaran komandan upacara saat itu punya nasib yang tak terduga, dia bahkan menjadi orang terpenting di Indonesia, siapakah sosok komandan upacara itu?


Dikutip dari Instagram @kibcenter, Kamis 19 Agustus 2021, ternyata sosok komandan upacara 17 Agustus 1994 di Istana Merdeka yang saat itu Presidennya masih Suharto adalah Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY yang masih pangkat Kolonel.


"Tahukah Anda? Presiden SBY saat berpangkat kolonel, pernah ditugaskan sebagai Komandan Upacara Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, tahun 1994," tulis admin akun instagram tersebut.


Karier SBY usai jadi komandan upacara 17 Agustus di Istana pun semakin meroket. 


Bahkan siapa sangka jika dia menjadi orang nomor satu di Indonesia.


"10 tahun kemudian, atas kehendak Allah SWT, beliau menjadi presiden RI," tulisnya lagi.


Seperti diketahui, SBY lahir di Pacitan, Jawa Timur 9 September 1949 yang kini berusia 71 tahun merupakan Presien RI ke 6 yang menjabat sejak 20 Oktober 2004 hingga 20 Oktober 2014.


Sebelum jadi Presiden, SBY sempat menjabat sebagai Menteri Pertambangan dan Energi sejak 26 Oktober 1999, Menteri Koordinator Politik Sosial Keamanan (Pemerintahan Presiden KH Abdurrahman Wahid), Menteri Koordinator Politik dan Keamanan (Pemerintahan Presiden Megawati Soekarnoputri) mengundurkan diri 11 Maret 2004. [Democrazy/vv]