Miris! Warga di Sumut Gagal Operasi Gegara Belum Vaksin, Pas Mau Vaksin Malah Tak Boleh | DEMOCRAZY News | Media Politik Penyeimbang -->

Breaking

logo

Rabu, 18 Agustus 2021

Miris! Warga di Sumut Gagal Operasi Gegara Belum Vaksin, Pas Mau Vaksin Malah Tak Boleh

Miris! Warga di Sumut Gagal Operasi Gegara Belum Vaksin, Pas Mau Vaksin Malah Tak Boleh

Miris! Warga di Sumut Gagal Operasi Gegara Belum Vaksin, Pas Mau Vaksin Malah Tak Boleh

DEMOCRAZY.ID - Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Gus Irawan Pasaribu, menemukan ada warga di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), yang gagal mengikuti operasi karena belum disuntik vaksin Corona. 


Pemprov Sumut mengatakan permasalahan itu sudah teratasi.


Hal itu diketahui Gus Irawan saat mendatangi rumah warga bernama Udin di Desa Tanjung Morawa B, Deli Serdang, Selasa (17/8/2021). 


Dia datang bersama sejumlah anggota Partai Gerindra di Sumut.


"Harusnya Pak Udin jangan dipersulit karena kebijakan yang tidak jelas itu. Kartu KIS-nya ada, KTP-nya ada, mau operasi kok dilarang karena tidak ada kartu vaksin," kata Gus Irawan dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (18/8/2021).


Gus Irawan, yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sumut, mengatakan Udin tidak bisa divaksinasi Corona karena penyakit yang dideritanya. 


Dia mengatakan Udin tak boleh menderita penyakitnya dan harus segera dioperasi.


"Bukan dia tak mau vaksin, tapi mereka yang tak perbolehkan Pak Udin vaksin karena ada riwayat penyakit lain. Harusnya diberi solusi bukan dibiarkan menderita begini," ucap Gus Irawan.


Gus Irawan, yang hadir bersama Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Mustafa Nasution, kemudian menelepon Plt Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Sumut terkait hal ini. 


Dia mengatakan Pemprov Sumut berjanji memberikan bantuan agar Udin segera diobati.


"Kami sengaja datang kemari untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI dengan cara berbagi dan kami sungguh prihatin dan terkejut mendengar keluhan Pak Udin, insyaallah kami bantu apa yang jadi kesulitan," kata Gus Irawan.


Respons Pemprov Sumut


Plt Kadis Kesehatan Sumut, Aris Yudhariansyah, mengatakan pihaknya sudah mendapatkan laporan terkait hal ini. Aris menyebut persoalan yang dihadapi Udin sudah selesai.


"Saya dapat laporan sudah clear (selesai)," ucapnya. [Democrazy/dtk]