Komentari Pesawat Presiden Ganti Cat, Busyro: Ngatur Duit Rakyat Harus dengan Nalar yang Jelas! | DEMOCRAZY News | Media Politik Penyeimbang -->

Breaking

logo

Rabu, 04 Agustus 2021

Komentari Pesawat Presiden Ganti Cat, Busyro: Ngatur Duit Rakyat Harus dengan Nalar yang Jelas!

Komentari Pesawat Presiden Ganti Cat, Busyro: Ngatur Duit Rakyat Harus dengan Nalar yang Jelas!

Komentari Pesawat Presiden Ganti Cat, Busyro: Ngatur Duit Rakyat Harus dengan Nalar yang Jelas!

DEMOCRAZY.ID - Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Busyro Muqoddas menilai pengecatan ulang pesawat kepresidenan merupakan langkah absurd di tengah pandemi Covid-19 saat ini.


"Jadi ada absurditas atau kekacauan-kekacauan persepsi dan sikap etis tadi," kata Busyro, Rabu (4/8).


Langkah absurd itu, kata Busyro, terlihat dari tidak jelasnya logika dan urgensi yang diajukan pihak Istana untuk cat ulang pesawat kepresidenan.


Ia meminta agar pihak Istana memberikan penjelasan dan transparansi mengenai hal tersebut kepada masyarakat, baik urgensinya dan penggunaan dana yang digunakan untuk melaksanakan proyek tersebut.


"Apakah sudah saatnya diganti? Apa hubungannya ganti cat biru dengan merah? Logikanya apa. Menarik dipertanyakan. Ini harus diperjelas. Ngatur duit rakyat harus dengan nalar dan intuisi yang jelas," kata dia.


Tak hanya itu, Busyro juga mempertanyakan penggunaan anggaran sebesar Rp2 miliar untuk pengecatan pesawat. Terlebih, Indonesia saat ini masih menghadapi pandemi virus corona.


Menurutnya, nilai Rp2 miliar terbilang cukup besar. 


Ia menegaskan angka tersebut sudah tidak bisa didudukkan sebagai nominal semata, namun harus didudukkan sebagai nilai. 


Ia lantas membandingkan Rp2 miliar sangat bernilai besar untuk penanganan pandemi.


"Urgensinya apa lagi, enggak jelas semuanya tadi. Dibanding misalnya [Rp 2 Miliar] untuk kepentingan pandemi. Presiden kan sempat blusukan ngasih bansos kan ingin buktikan dekat dengan rakyat, tapi kenapa Rp2 miliar lewat? Itu masalah rumah tangga presiden," kata Busyro. [Democrazy/tmp]