Kerap Bikin Kontroversi, Politikus Partai Ummat Sindir Ade Armando: Kok Bisa UI Pelihara Orang Rasis Kayak Gini? | DEMOCRAZY News | Media Politik Penyeimbang -->

Breaking

logo

Jumat, 06 Agustus 2021

Kerap Bikin Kontroversi, Politikus Partai Ummat Sindir Ade Armando: Kok Bisa UI Pelihara Orang Rasis Kayak Gini?

Kerap Bikin Kontroversi, Politikus Partai Ummat Sindir Ade Armando: Kok Bisa UI Pelihara Orang Rasis Kayak Gini?

Kerap Bikin Kontroversi, Politikus Ummat Sindir Ade Armando: Kok Bisa UI Pelihara Orang Rasis Kayak Gini?

DEMOCRAZY.ID - Politisi Partai Ummat, Mustofa Nahrawardaya menyindir mengapa Univesitas Indonesia (UI) masih mempertahankan Ade Armando.


Pasalnya, Mutofa Nahrawardaya menilai bahwa Ade yang merupakan dosen komunikasi UI adalah orang yang rasis.


“Saya heran, Universitas Indonesia kok bisa-bisanya memelihara orang rasis kayak gini,” katanya melalui akun Twitter TofaTofa_id pada Jumat, 6 Agustus 2021.


Mustofa mengatakan hal itu sebagai respons terhadap cuitan Ade Armando yang menyoroti soal atlet perempuan dan hijab.


Sebelumnya, netizen memang juga ramai mengkritik karena unggahan Ade itu dinilai provokatif.


Adapun foto yang diunggah Ade menyoroti dua atlet, yakni atlet Turki bernama Zehra Gunes dan atlet Indonesia bernama Windy Cantika.


“Zehra Gunes, atlet dari Turki (negara idola kadrun) di olimpiade. Tetap cantik tanpa hijab. Kadrun ngilu liatnya,” demikian tertulis dalam foto.


Dalam foto itu juga terdapat tangkapan layar sebuah berita berjudul “Saat Bertanding Tak Pakai Hijab Dipertanyakan, Windy Cantika Beri Penjelasan”.


“Kalau saya posting ini, bakal ada yang ngamuk-ngamuk dan nuduh saya pemecahbelah dan pengadudomba bangsa gak ya?” kata Ade Armando pada Jumat, 6 Agustus 2021.


Dipantau Terkini.id, beberapa netizen menyebut bahwa Ade Armando telah menghina Islam karena unggahannya tersebut.


“Loe dah tau di Turki itu nilai sekuler melekat, hijab dilarang, sekarang era Erdogan sedang perlahan dihapuskan. Nah lo samain sama indonesia yang notabene tidak ada nilai sekuler, ya jelas jadi pertanyaan ketika dia lepas hijab. Dibayar berapa sih ni orang sampe nyinyirin agama sendiri,” kata Andriadrinalacm.


“Woi buzeRp hina. Perkara hijab itu wajib bagi wanita muslim, tetapi dia pakai atau tidak kmbali ke masing-masing. (Belum dapat hidayah). Benci sekali kau dengan islam. Agama kau apa bangke???” kata Kendesu12. [Democrazy/sra]