Dapat Julukan Menteri Segala Urusan, Luhut Binsar Pandjaitan: Saya Ini Membawahi Tujuh Kementerian Sekaligus! | DEMOCRAZY News | Media Politik Penyeimbang -->

Breaking

logo

Selasa, 10 Agustus 2021

Dapat Julukan Menteri Segala Urusan, Luhut Binsar Pandjaitan: Saya Ini Membawahi Tujuh Kementerian Sekaligus!

Dapat Julukan Menteri Segala Urusan, Luhut Binsar Pandjaitan: Saya Ini Membawahi Tujuh Kementerian Sekaligus!

Dapat Julukan Menteri Segala Urusan, Luhut Binsar Pandjaitan: Saya Ini Membawahi Tujuh Kementerian Sekaligus!

DEMOCRAZY.ID - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menjawab anggapan sejumlah pihak yang menyebutnya ‘menteri segala urusan’.


Luhut pun menjelaskan bahwa masyarakat belum paham dengan posisi dirinya sebagai menteri koordinator.


Maka dari itu, ia mengaku santai apabila dijuluki sebagai menteri segala urusan oleh sejumlah pihak dan masyarakat.


Hal itu disampaikan Luhut Pandjaitan saat hadir di program Doubel Check yang tayang di Kick Andy, seperti dilihat pada Selasa 10 Agustus 2021.


“Saya dengar (soal julukan menteri segala urusan) dari teman, istri dan anak saya juga cerita. Jadi kadang orang tak paham, saya Menko dari bidang kemaritiman dan investasi, ada tujuh kementerian di bawah saya,” ujar Luhut.


Sekadar diketahui, tujuh kementerian yang ada di bawah koordinasi Luhut yakni Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Perhubungan, Kementerian Agraria, Kementerian ESDM, Kementerian Investasi, Kementerian PUPR dan Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup.


Luhut juga menjelaskan bahwa dalam menjalankan program di wilayah koordinasinya dibutuhkan integrasi dengan tujuh kementerian tersebut.


“Dalam proses penyelesaian masalah, itu kita tak bekerja secara terintegrasi, PUPR itu di bawah saya kan, jalan tol kan bukan cuma PUPR, pasti ada ATR, itu kan di bawah saya. Ada Pemda saya undang dan seterusnya, dengan begitu penyelesaian tuntas,” ungkapnya.


Luhut Pandjaitan dalam tayangan program tersebut juga menjelaskan soal hubungannya dengan Presiden Jokowi.


Ia pun menegaskan tak punya hubungan khusus dengan Jokowi selain hanya sebagai teman. Oleh karenanya, Luhut membantah anggapan yang menyebut Jokowi punya utang budi kepadanya.


“Nggak ada (Jokowi hutang budi ke Luhut). Kami nggak ada hutang budi satu sama lain. Saya kenal dari awal lihat beliau ini sederhana. Saya pikir boleh juga ya (orang ini/Jokowi),” tuturnya.


Luhut mengaku kagum dengan kinerja dan kepribadian Jokowi. Menurut pensiunan jenderal TNI itu, Jokowi merupakan sosok sederhana.


“Kami ngomong pak Jokowi paten juga ini. kesederhanaannya, kami lihat di Solo,” kata Luhut Pandjaitan.


Luhut juga mengungkapkan awal perkenalannya dengan Jokowi sebelum dirinya diangkat sebagai menteri oleh mantan Wali Kota Solo itu.


“Kenalnya saat mau Wali kota atau baru wali kota itu. Saya pikir kami teman, lihat bapak ini hebat juga ya,” ujarnya. [Democrazy/tmp]