Akui Negara Ini Banyak Korupsinya, Mahfud MD: Mari Anak Muda Jangan Serakah | DEMOCRAZY News | Media Politik Penyeimbang -->

Breaking

logo

Kamis, 19 Agustus 2021

Akui Negara Ini Banyak Korupsinya, Mahfud MD: Mari Anak Muda Jangan Serakah

Akui Negara Ini Banyak Korupsinya, Mahfud MD: Mari Anak Muda Jangan Serakah

Akui Negara Ini Banyak Korupsinya, Mahfud MD: Mari Anak Muda Jangan Serakah

DEMOCRAZY.ID - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengakui bahwa salah satu permasalahan di Indonesia saat ini adalah korupsi.


Hal itu disampaikan Mahfud MD dalam diskusi virtual bersama VJ Daniel Mananta pada 17 Agustus 2021.


"Negara kita ini, sekarang ini, banyak korupsinya. Kita harus akui dan itu tidak mudah (diatasi) karena korupsi ada di berbagai lini," ucap Mahfud MD.


Oleh karena itu, Mahfud MD meminta dan mengingatkan kepada anak muda agar tidak serakah.


"Ini (korupsi) masih menjadi masalah di tempat kita sehingga anak-anak muda mari jangan serakah, jangan serakah. Mari kita jujur terhadap hak-hak orang lain, negara ini milik kita bersama sehingga tidak boleh ada orang yang merasa harus dapat lebih dari yang lain," tutur Mahfud MD.


Jika anak-anak muda tidak serakah, katanya, semua orang niscaya akan kebagian untuk menikmati kekayaan alam Indonesia.


"Saya katakan anak-anak muda ini ndak usah serakah. Karena kalau kau tak serakah, semua kebagian. Bangsa ini semua ada. Hutan kita punya, tambang punya, ikan punya, panas bumi punya," ucapnya.


Mahfud MD juga mengatakan bahwa korupsi itu adalah musibah yang menimpa Indonesia.


"Indonesia ini mendapat musibah karena korupsi. Ada loh yang membantah, 'Musibah itu bukan seperti itu, musibah itu adalah apa yang diciptakan oleh Tuhan misalnya bencana, kematian," kata Mahfud MD.


Mahfud MD tak setuju dengan anggapan itu. Baginya, musibah adalah yang diciptakan oleh manusia sendiri sebagaimana diterangkan dalam ayat suci.


"Ndak bisa. Musibah itu menurut ayat suci, itu apa yang kamu ciptakan dan apa yang diberikan oleh Tuhan yang menyebabkan penderitaan kepadamu, menyebabkan sakit, itu namanya musibah," kata Mahfud MD. [Democrazy/tng]