PERISTIWA POLITIK

57 Pegawai KPK yang Tak Lolos TWK dan Lapor Covid-19 Raih Tasrif Award 2021

DEMOCRAZY.ID
Agustus 08, 2021
0 Komentar
Beranda
PERISTIWA
POLITIK
57 Pegawai KPK yang Tak Lolos TWK dan Lapor Covid-19 Raih Tasrif Award 2021

57 Pegawai KPK yang Tak Lolos TWK dan Lapor Covid-19 Raih Tasrif Award 2021

DEMOCRAZY.ID - Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tidak lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dan Lapor Covid-19 meraih Tasrif Award 2021. 


Dewan Juri Tasrif Award 2021 menyampaikan hal ini dalam siaran “Malam Resepsi Virtual HUT ke-27 Aliansi Jurnalis independen (AJI)”, Sabtu (7/8/2021). 


“Kami dewan juri Tasrif Award 2021 pada tanggal 4 Agustus 2021, memutuskan dua pemenang atau meraih penghargaan Tasrif Award 2021,” kata anggota deawan juri, Nurina Savitri secara virtual, Sabtu. 


“Keduanya adalah, yang pertama 57 pegawai KPK yang tidak lulus TWK dan melakukan perlawanan. Yang kedua adalah Laporcovid-19,” ujar dia.


Nurina mengatakan, 51 pegawai KPK yang tidak lolos TWK dan melakukan perlawanan telah mewakili semangat Suardi Tasrif dalam memeperjuangkan kemerdekaan berpendapat. 


Pegawai KPK tersebut juga mengungkap isu ketidakadilan terkait hak asasi manusia, seperti diskriminasi agama, keyakinan, dan gender.


Sementara itu, menurut dia, Lapor Covid-19 telah memperkuat masyarakat sipil untuk memperjuangkan hak informasi dan mewakili suara warga terkait perbaikan dalam kebijakan pandemi Covid-19. 


Selain itu, anggota dewan juri lainnya, Luviana menegaskan, kedua kelompok ini telah menginspirasi publik untuk mengemukakan suaranya.


Keduanya juga dinilai telah memperlihatkan semangat tokoh jurnalis Suardi Tasrif dalam rangka memperjuangkan kemerdekaan berpendapat. 


“Dan memberikan kritik pada komunikasi yang dirasakan penting dalam situasi ini sebagaimana semangat yang diberikan Suardi Tasrif,” kata Luviana. [Democrazy/kmp]

Penulis blog