Tanggapan Bijak Anggota DPR Dapil Papua soal Risma Ancam Pindahkan PNS ke Papua | DEMOCRAZY News | Media Politik Penyeimbang -->

Breaking

logo

Rabu, 14 Juli 2021

Tanggapan Bijak Anggota DPR Dapil Papua soal Risma Ancam Pindahkan PNS ke Papua

Tanggapan Bijak Anggota DPR Dapil Papua soal Risma Ancam Pindahkan PNS ke Papua

Tanggapan Bijak Anggota DPR Dapil Papua soal Risma Ancam Pindahkan PNS ke Papua

DEMOCRAZY.ID - Anggota DPR RI dari Deerah Pemilihan (Dapil) Papua Yan Permenas Mandenas ikut menanggapi pernyataan dari Menteri Sosial Tri Rismaharini (Risma) yang sempat marah serta mengancam pegawainya dipindah ke Papua pada Selasa (13/7/2021). 


Yan Permenas menilai sebaiknya pernyataan Risma itu dilihat dari perspektif yang positif dan tidak direspons secara negatif. 


“Jadi saya pikir yang penting tidak direspon lebih dan tidak direspon negatif saja sehingga bisa dilihat dari perpektif yang positif,” kata Yan saat dihubungi, Rabu (14/7/2021). 


Anggota Komisi I DPR RI ini menyebut pernyataan Risma itu diungkapkan secara spontan serta dapat dimaknai sebagai bentuk shock therapy dari atasan ke bawahannya.


Sebab, ia mengakui tantangan bekerja di wilayah Papua memang besar. 


Apalagi, menurutnya, Papua masih dikatagorikan sebagai daerah konflik dan masih masih memiliki dinamika politik yang tidak stabil secara nasional.


“Secara spontan kan dan shock terapi kepada bawahannya karena kan orang tugas di Papua itu kan tidak mudah,” kata dia. 


Oleh karena itu, politisi Partai Gerindra ini tidak terlalu mempersoalkan pernyataan Risma tersebut. 


Yan juga tidak ingin apabila polemik pernyataan Risma ini dibesarkan justru semakin menambah beban terhadap konflik sosial di Papua. 


Dia menilai, pernyataan Risma yang menyinggung Papua dimaksudkan untuk memotivasi bawahannya bekerja lebih keras.


“Tentunya pasti dengan shock terapi seperti itu seharusnya berpikir 2 kali lipat untuk bisa termotivasi lebih untuk melaksanakan arahan dan tugas dari beliau sebagai menteri,” ucap dia. [Democrazy/krd]