Soal 'Pak Presiden Kapan Mundur', Ali Syarief: Ini Cara Santun Rakyat Indonesia Ingin Selamatkan Negaranya | DEMOCRAZY News | Media Politik Penyeimbang -->

Breaking

logo

Selasa, 06 Juli 2021

Soal 'Pak Presiden Kapan Mundur', Ali Syarief: Ini Cara Santun Rakyat Indonesia Ingin Selamatkan Negaranya

Soal 'Pak Presiden Kapan Mundur', Ali Syarief: Ini Cara Santun Rakyat Indonesia Ingin Selamatkan Negaranya

Soal 'Pak Presiden Kapan Mundur', Ali Syarief: Ini Cara Santun Rakyat Indonesia Ingin Selamatkan Negaranya

DEMOCRAZY.ID - Akademisi Cross Culture Institute, Ali Syarief menanggapi masyarakat yang ramai-ramai memplesetkan arti PPKM menjadi 'Pak Presiden Kapan Mundur'.


Melalui akun Twitter pribadinya, Ali Syarief menilai bahwa masyarakat Indonesia sudah jengah dengan kepemimpinan Presiden Jokowi hingga akhirnya ramai-ramai memintanya untuk mundur.


Menurut Ali Syarief, seruan 'Pak Presiden Kapan Mundur' itu merupakan cara santun masyarakat dalam menyampaikan haknya.


Selain menyampaikan haknya, Ali Syarief juga mengatakan bahwa seruan 'Pak Presiden Kapan Mundur' itu lebih menghormati Jokowi.


Ia menyampaikan bahwa alasan-alasan masyarakat sudah kuat dan faktual serta legalitasnya ada sehingga berani meminta mundur Presiden Jokowi.


Ali Syarief menekankan bahwa menurutnya masyarakat yang meminta mundur Presiden Jokowi mempunyai alasan-alasan kuat dan faktual dengan jumlah yang begitu banyak.


"Ketika Rakyat meminta anda mundur @jokowi, itu cara santun menyampaikan haknya dan ingin menghormati anda. Legalitasnya ada. Alasan2nya kuat dan faktual. Jumlahnya banyak mewakili dari berbagai elemen bangsa," ujarnya, Selasa 6 Juli 2021.


Seperti diketahui, seruan 'Pak Presiden Kapan Mundur' menghiasi lini masa media sosial Twitter hingga menjadi trending topik sejak kemarin Senin 5 Juli 2021.


Berbagai alasan menjadi penyebab masyarakat ramai-ramai menyerukan 'Pak Presiden Kapan Mundur' diantaranya setelah kedatangan puluhan TKA China masuk ke Indonesia.


Banyak masyarakat menilai bahwa pemerintah tak serius menerapkan PPKM Darurat karena disaat bersamaan membolehkan para TKA China untuk masuk ke tanah air.


Oleh karena itu, mereka sangat kecewa dengan kebijakan pemerintah yang inkonsisten tersebut dan ramai-ramai menyerukan 'Pak Presiden Kapan Mundur'.


Sementara itu, Ali Syarief mengatakan riuhnya seruan 'Pak Presiden Kapan Mundur' itu menandakan bahwa semua semua pihak berniat untuk menyelamatkan Indonesia.


Tak hanya itu, Ali Syarief juga menegaskan bahwa banyak pihak yang ingin membuat Indonesia kembali bangkit dari keterpurukan akibat pandemi.


"Semua berniat untuk menyelamatkan Indonesia dan rakyat yg sengsara," pungkasnya. [Democrazy/kdf]