HEALTH POLITIK

PPP Sebut Usulan Gedung DPR Jadi RS Darurat Hanya Trik Partai Demokrat untuk Cari Simpati

DEMOCRAZY.ID
Maret 12, 2024
0 Komentar
Beranda
HEALTH
POLITIK
PPP Sebut Usulan Gedung DPR Jadi RS Darurat Hanya Trik Partai Demokrat untuk Cari Simpati

PPP Sebut Usulan Gedung DPR Jadi RS Darurat Hanya Trik Partai Demokrat untuk Cari Simpati

DEMOCRAZY.ID - PPP menyebut usulan Partai Demokrat agar gedung DPR dijadikan RS darurat COVID sebagai trik mencari simpati semata. PPP menegaskan DPR tidak tutup selama PPKM darurat.


"Itu hanya cara untuk menarik simpati publik aja. Padahal rakyat sudah pintar, sudah rasional dan menggunakan logika. Kalau DPR dijadikan RS darurat di mana mau berkantor, kan DPR tidak tutup 100%. Nanti akan ada juga usulan kantor pemerintahan jadi RS darurat," ujar Sekretaris Fraksi PPP DPR Achmad Baidowi kepada wartawan, Jumat (9/7/2021).


Awiek, sapaan Baidowi, menegaskan DPR sudah membicarakan soal RS darurat dengan Pertamedika sebagai holding rumah sakit. 


Awiek menyebut usulan seperti itu sebaiknya disampaikan dalam rapat atau forum resmi, bukan di media sosial.


"Kami di Komisi VI sudah membahas dengan Pertamedika holding RS. Bahwa untuk RS darurat bisa memanfaatkan hotel-hotel yang sekarang ini sepi pengunjung daripada membangun baru. Kami sampaikan secara resmi di rapat, bukan di luaran," ujar Awiek.


"Dengan memanfaatkan hotel-hotel tersebut atau fasilitas lainnya, paling tidak dapat membantu menggerakkan ekonomi, sekaligus membantu menyelesaikan kesehatan," imbuhnya.


Anggota DPR Fraksi Partai Demokrat, Benny K Harman, mengusulkan gedung MPR/DPR dijadikan rumah sakit darurat COVID-19. 


Usulan ini disebutnya bisa diambil jika rumah sakit sudah penuh dan pasien terlantar.


"Kalo memang rumah sakit sudah penuh sehingga banyak pasien Covid terlantar dan harus tunggu antri berjam-jam, sebaiknya halaman dan gedung DPR/MPR dijadikan rumah sakit darurat. Untuk keselamatan rakyat, keselamatan dan kesembuhan pasien Covid. Ada pendapat lain?" kata Benny Harman di Twitter.


Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat, Andi Arief, menegaskan sikap Benny adalah sikap Fraksi Partai Demokrat. 


Dia berharap partai lain menyetujui usulan Demokrat menjadikan gedung DPR sebagai RS darurat COVID.


"Fraksi Partai Demokrat mempersilakan halaman dan gedung DPR/MPR dijadikan rumah sakit darurat penanganan COVID. DPP Partai Demokrat mendukung upaya ini. Mudah-mudahan partai lain juga setuju," kata Andi Arief. [Democrazy/dtk]

Penulis blog