Netizen Masih Yakin Presiden Mampu Tangani Covid-19, Tagar #JokowiAtasiPandemi Trending | DEMOCRAZY News | Media Politik Penyeimbang -->

Breaking

logo

Sabtu, 10 Juli 2021

Netizen Masih Yakin Presiden Mampu Tangani Covid-19, Tagar #JokowiAtasiPandemi Trending

Netizen Masih Yakin Presiden Mampu Tangani Covid-19, Tagar #JokowiAtasiPandemi Trending

Netizen Masih Yakin Presiden Mampu Tangani Covid-19, Tagar #JokowiAtasiPandemi Trending

DEMOCRAZY.ID - Tagar #JokowiAtasiPandemi menjadi trending topic di lini media sosial Twitter, Sabtu (10/7).


Tagar tersebut ramai di tengah upaya pemerintah mengatasi pandemi Covid-19 yang kini kian mengganas.


Unggahan warganet yang dibubuhi #JokowiAtasiPandemi terlihat lebih banyak memberi dukungan kepada pemerintahan Joko Widodo untuk mengeluarkan kebijakan penanganan wabah dari Wuhan, China itu.


“Lebih baik mencari solusi terbaik untuk menangani pandemi ini, jangan saling menyalahkan #JokowiAtasiPandemi,” tulis akun @MariaBi75044149.


Warganet lain menilai, ramainya tagar #JokowiAtasiPandemi terjadi karena masyarakat masih percaya dengan kinerja pemerintahan Jokowi dalam mengatasi pandemi yang sudah terjadi sejak awal tahun 2020 itu.


"Andai saja kagak ada provokasi-provokasi dari mereka yang punya 'syahwat politik memanfaatkan keadaan', negeri ini mungkin sudah bisa segera mentas dari pandemi yang panjang ini," tulis akun @WagimanDeep212_.


Seorang warganet atas nama Twitter @kesittt bahkan membeberkan langkah-langkah pemerintah dalam menangani warga yang terpapar Covid-19, seperti penyediaan Rumah Susun Pasar Rumput, Jakarta sebagai tempat isolasi mandiri pasien Covid-19.


“Rusun tersebut disiapkan pemerintah sebagai langkah antisipasi apabila terjadi lonjakan kasus Covid-19,” tuturnya.


Di sisi lain, tak sedikit pula warganet yang memberi dukungan kepada masyarakat yang sedang berjuang melawan Covid-19.


"Jangan memberikan stigma negatif kepada mereka yang terpapar Covid-19. Mari saling menguatkan, bukan saling menjatuhkan," jelas akun putrivio.


Saat ini, berbagai upaya dilakukan pemerintah dalam menghadapi pandemi yang kian meningkat kasusnya. 


Mulai dari peningkatan kapasitas fasilitas kesehatan beserta tenaga kesehatan, meningkatkan testing dan tracing Covid-19, hingga percepatan vaksinasi Covid-19.


Saat ini, pemerintah juga telah memberlakukan pengetatan bagi masyarakat melalui Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa-Bali serta PPKM Mikro di luar Jawa-Bali.


Pemerintah juga terus menggaungkan kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan, serta vaksinasi massal demi memenuhi herd immunity. [Democrazy/kwj]