EKBIS

Media Asing: 90 Warga Taiwan Carter Pesawat untuk Tinggalkan Indonesia

DEMOCRAZY.ID
Maret 12, 2024
0 Komentar
Beranda
EKBIS
Media Asing: 90 Warga Taiwan Carter Pesawat untuk Tinggalkan Indonesia

Media Asing: 90 Warga Taiwan Carter Pesawat untuk Tinggalkan Indonesia

DEMOCRAZY.ID - Sekitar 90 warga negara Taiwan telah memesan kursi pada penerbangan carter yang dijadwalkan akan membawa mereka pulang pada 28 Juli 2021.


Dilansir CNA, Rabu (14/7/2021), diketahui mereka terdiri pebisnis Taiwan dan ekspatriat Taiwan di Indonesia yang memutuskan untuk kembali ke negaranya seiring memburuknya krisis Covid-19 di RI.


Kuo Chang-hsin, kepala pusat layanan yang didirikan oleh Indonesia Taiwan Chambers of Commerce (ITCC) berujar sebuah agen perjalanan berencana untuk mencarter penerbangan Batik Air Indonesia.


Mereka akan mengangkut pelanggan dari Taiwan kembali ke Taiwan setelah jumlah penumpang yang memesan layanan telah mencapai 100.


CNA menulis wabah COVID-19 terus mengamuk di Indonesia.


Dimana disebutkan Indonesia mencatat 300.000 kasus baru yang dikonfirmasi dan 180.000 kasus yang dicurigai selama delapan hari terakhir.


Sementara itu, sekitar 407.000 orang dirawat karena penyakit ini atau diisolasi.


Dengan kekurangan sumber daya medis, Indonesia telah melaporkan sekitar 68.000 kematian akibat penyakit tersebut sejak pandemi melanda tahun lalu.


“Mempertimbangkan situasi di Indonesia, kamar dagang Taiwan di Jakarta, Jawa Tengah, Bali, Surabaya Jawa Timur semuanya menyarankan anggota senior mereka kembali ke Taiwan,” kata Kuo.


Kuo berujar bahwa ketua ITCC Wang An-tso dan mantan Ketua Ko Sheng-sheng, yang saat ini berada di Taiwan, telah membantu berkoordinasi dengan agen perjalanan untuk mengatur penerbangan charter dimaksud.


Menurut pusat layanan respon Covid-19 ITCC, sejak tanggal 6-12 Juli, 72 orang Taiwan di Indonesia dipastikan mengidap penyakit tersebut, dan 10 diantaranya telah pulih, sementara empat telah meninggal,


Jumlah orang Taiwan yang meninggal akibat COVID-19 di Indonesia sedikitnya delapan orang jika kematian yang dilaporkan sebelumnya ditambah.


Chen Chung, Kepala Kantor Perwakilan Taiwan di Jakarta, mengatakan pihaknya akan mempertimbangkan untuk mengevakuasi warga negara Taiwan dari Indonesia jika negara lain menilai perlu.


Sementara itu, Sekretaris Kabinet Jepang Katsunobu pada hari Selasa mengumumkan bahwa pemerintah Jepang akan membantu warga negaranya di Indonesia kembali ke Jepang melalui penerbangan khusus pada hari Rabu, menurut laporan Fuji News Network.


Hingga Senin, 14 warga negara Jepang meninggal dunia akibat wabah COVID-19 di Indonesia. [Democrazy/rwn]

Penulis blog