Luhut Sebut Jika Jokowi Sudah Ucapkan Kata Ini, Maka Tak Mungkin Bisa Ditolak Lagi | DEMOCRAZY News | Media Politik Penyeimbang -->

Breaking

logo

Jumat, 23 Juli 2021

Luhut Sebut Jika Jokowi Sudah Ucapkan Kata Ini, Maka Tak Mungkin Bisa Ditolak Lagi

Luhut Sebut Jika Jokowi Sudah Ucapkan Kata Ini, Maka Tak Mungkin Bisa Ditolak Lagi

Luhut Sebut Jika Jokowi Sudah Ucapkan Kata Ini, Maka Tak Mungkin Bisa Ditolak Lagi

DEMOCRAZY.ID - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan kata ‘ajaib’ Presiden yang tidak bisa ditolak.


Hal itu disampaikan saat dia menjadi pembicara di acara Dua Sisi yang diunggah di Youtube pada Kamis, 22 Juli 2021.


“Presiden bilang ‘pokoknya’, udah main pokoknya, udah,” ucap Luhut Binsar Pandjaitan, dikutip dari kanal Youtube tvOneNews, Jumat, 23 Juli 2021.


Seperti dalam penanganan pandemi Covid-19, dia mengatakan Presiden menekankan agar jangan sampai ada rakyat yang kelaparan.


“Karena empatinya Presiden, Presiden bilang pokoknya upayakan supaya rakyat-rakyat itu jangan sampai tidak makan,” ujar Luhut Binsar Pandjaitan.


Dia pun mengungkapkan bagaimana masa lalu Presiden Jokowi, sehingga dia memiliki empati yang tinggi terhadap rakyat.


“Presiden itu kan dari keluarga susah juga, makanya beliau suka turun ke bawah karena selalu beliau bilang ‘Pak Luhut saya jadi Presiden itu pengen menangani masalah-masalah kemiskinan, karena saya berasal dari situ’,” tutur Luhut Binsar Pandjaitan.


Dia menekankan bahwa jangan sampai sosok pemimpin justru menjadi perlente atau tampil gagah dan rapi, tapi tidak merasakan penderitaan rakyat.


“Jangan nanti pemimpinnya jadi malah perlente, tidak merasakan denyut kesedihan rakyatnya,” kata Luhut Binsar Pandjaitan.


Oleh karena itu, dia mengatakan bahwa Jokowi suka melihat permasalahan yang dialami rakyat, dan mencari solusinya.


“Makanya beliau itu paling suka melihat, mencari mencari di mana ini, apa caranya mengatasi ini,” ujar Luhut Binsar Pandjaitan.


Dia pun menegaskan bagaimana Jokowi memiliki empati yang tinggi, karena pengalaman yang dialaminya pada masa lalu.


“Jadi, empatinya beliau kepada rakyat yang susah itu tinggi sekali,” ucap Luhut Binsar Pandjaitan.


Selain itu, dia juga mengingatkan masyarakat yang belum mendapatkan bantuan sosial agar tidak takut untuk melaporkan permasalahan tersebut kepada ketua RT masing-masing.


“Kenapa takut? Kita ini kan mengemban amanat rakyat, jadi kita itu, Presiden itu selalu mengingatkan bahwa kita ini bekerja untuk rakyat itu, jadi harus ada komunikasi, gak perlu ditakutin,” kata Luhut Binsar Pandjaitan. [Democrazy/pkr]