Luhut Akhirnya Akui Tak Mampu Kendalikan Covid-19 Varian Delta, Susi Pudjiastuti Beri Tanggapan Menohok | DEMOCRAZY News | Media Politik Penyeimbang -->

Breaking

logo

Kamis, 15 Juli 2021

Luhut Akhirnya Akui Tak Mampu Kendalikan Covid-19 Varian Delta, Susi Pudjiastuti Beri Tanggapan Menohok

Luhut Akhirnya Akui Tak Mampu Kendalikan Covid-19 Varian Delta, Susi Pudjiastuti Beri Tanggapan Menohok

Luhut Akhirnya Akui Tak Mampu Kendalikan Covid-19 Varian Delta, Susi Pudjiastuti: Katanya Kemarin Terkendali

DEMOCRAZY.ID - Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan memaparkan data terkini lonjakan Covid-19.


Pria yang kini menjabat Koordinator PPKM Darurat itu pun, menyatakan berdasarkan data, Pulau Jawa telah dikendalikan varian Delta.


Ia menyebutkan Covid varian Delta tak bisa dikendalikan, jauh lebih ganas dari varian alpha yang menyerang saat momen PSBB ke-1 dan PSBB ke-2.


"Saya mohon kita semua paham, dari varian Delta ini varian yang tidak bisa dikendalikan," kata Luhut Binsar Pandjaitan, dalam konferensi pers virtual, yang dipantau dari Bandung, Kamis, 15 Juli 2021.


Ia memaparkan bukan hanya Indonesia, negara lain seperti Inggris, Belanda, Malaysia, Thailand, sampai Rusia juga mengalami kenaikan luar biasa varian Delta.


“Kalau kita lihat yang kanan yang marun ini, itulah lihat. Jadi hampir semua sekarang di Jawa ini, kalau boleh saya katakan, dikontrol oleh varian Delta,” kata Luhut Binsar Pandjaitan, seraya menyebutkan tingkat penularannya 6 kali lebih cepat dari varian Alpha.


Selain mempresentasikan grafik kenaikan kasus Delta, ia juga menunjukkan tabel penurunan efikasi vaksin oleh mutasi virus SARS-Cov-2 itu. Apa pun merek vaksinnya.


Melihat pernyataan Luhut itu, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti merespons dengan bunyi cuitan menohok.


“Katanya kemarin terkendali,” tulis Susi Pudjiastuti, Kamis sore.


Klaim Covid-19 di Indonesia sudah terkendali sempat disampaikan Luhut Binsar Pandjaitan dalam kesempatan sebelumnya.


"Jadi kalau ada yang berbicara bahwa tidak terkendali keadaannya, sangat-sangat terkendali,” kata Luhut Binsar Pandjaitan dalam keterangannya yang disiarkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin 12 Juli 2021.


“Jadi yang bicara tidak terkendali itu bisa datang ke saya, nanti saya tunjukin ke mukanya bahwa kita terkendali, jadi semua kita laksanakan," ujarnya menambahkan.


Per 15 Juli 2021 ini,  Kementerian Kesehatan melansir data jumlah kasus corona mencapai 2.726.803 orang.


Angka ini didapat karena penambahan kasus corona harian dalam 24 jam tercatat sebanyak 56.757 orang. [Democrazy/trk]