Kasus Covid-19 Indonesia Menggila, Jokowi Diminta Mundur hingga Tagar #MundurAjaPakde Bergema: Urus Rumah Tangga Saja! | DEMOCRAZY News | Media Politik Penyeimbang -->

Breaking

logo

Kamis, 08 Juli 2021

Kasus Covid-19 Indonesia Menggila, Jokowi Diminta Mundur hingga Tagar #MundurAjaPakde Bergema: Urus Rumah Tangga Saja!

Kasus Covid-19 Indonesia Menggila, Jokowi Diminta Mundur hingga Tagar #MundurAjaPakde Bergema: Urus Rumah Tangga Saja!

Kasus Covid-19 Indonesia Menggila, Jokowi Diminta Mundur hingga Tagar #MundurAjaPakde Bergema: Urus Rumah Tangga Saja!

DEMOCRAZY.ID - Kasus Covid-19 di Tanah Air masih terus mengalami peningkatan besar bahkan terus menerus mencetak rekor baru.


Pada Rabu, 7 Juli 2021 kemarin, RI mencetak rekor penambahan kasus wabah tersebut sebanyak 34 ribu kasus harian.


Jumlah ini menjadi kasus baru yang tertinggi di dunia kemarin, mengalahkan Rusia yang mencetak 23 ribu kasus.


Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melaporkan pada Kamis, 8 Juli 2021 penambahan kasus baru Covid-19 hingga pukul 12.00 WIB mencapai 38.391 orang.


Penambahan ini jelas kembali menembus rekor setelah kemarin. Dengan penambahan tersebut, total kasus Covid-19 di Indonesia telah mencapai 2.417.788 orang.


Sementara itu, pasien yang dinyatakan sembuh juga mengalami peningkatan, yakni sebanyak 21.185 pasien. Sehingga total pasien sembuh saat ini adalah 1.994.573.


Namun, jumlah orang yang meninggal akibat wabah ini juga bertambah. Kemenkes mencatat ada 852 kasus kematian baru. Total kematian akibat Covid-19 sampai Kamis, 8 Juli 2021 telah mencapai 63.760 orang.


Dengan data tersebut maka kasus aktif Covid-19 per hari ini terus meningkat. Kasus aktif merupakan pasien Covid-19 yang saat ini masih menjalani perawatan maupun isolasi mandiri. Hari ini tercatat kasus aktif sebanyak 416.845 orang.


Melihat kondisi yang semakin genting, pemerintah khususnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) dianggap sebagai orang paling bertanggung jawab.


Hingga berbagai tagar agar Jokowi mundur dari jabatannya sempat menjadi trending topic. Hari ini, Kamis, 8 Juli 2021 tagar yang mendorong Jokowi untuk melepas jabatannya kembali menjadi trending topic, yakni #MundurAjaPakde.


“Pakde mundurnya nanti gaes...kalau bener2 Indonesia kolaps di semua lini, ntr tinggal bilang , "maaf ya...namanha aja manusia....ada khilafnya" #MundurAjaPakde,” tulis @peko***.


“Corona lebih ganas dari camera pencitraan , angkat bendera putih , mundur aja bapak yang baju putih itu #MundurAjaPakde,” tulis @toko***.


“Pemerintah lebih berbahaya dibanding virus #MundurAjaPakde,” tulis @Neli***.


“#MundurAjaPakde Urus rumah tangga aja pakde, cocok soalnya. Dari pada urus negara, tapi ngak becus,” tulis @Apra***.


“Wajib dan harus...pak biar gak berat tanggung jawab nya di akherat...#MundurAjaPakde,” tulis @Yayat***.


Serta masih banyak lagi cuitan terkait hal ini. [Democrazy/gmd]