Jokowi Hobi Blusukan Saat Pandemi Menggila, Luhut: Ya Itu Bentuk Ketulusan Beliau | DEMOCRAZY News | Media Politik Penyeimbang -->

Breaking

logo

Jumat, 23 Juli 2021

Jokowi Hobi Blusukan Saat Pandemi Menggila, Luhut: Ya Itu Bentuk Ketulusan Beliau

Jokowi Hobi Blusukan Saat Pandemi Menggila, Luhut: Ya Itu Bentuk Ketulusan Beliau

Jokowi Hobi Blusukan Saat Pandemi Menggila, Luhut: Ya Itu Bentuk Ketulusan Beliau

DEMOCRAZY.ID - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan alasan di balik hobi blusukan Presiden Jokowi.


Masalah blusukan Jokowi itu disampaikan Luhut Binsar Pandjaitan saat menjadi pembicara di acara Dua Sisi yang diunggah di Youtube pada Kamis 22 Juli 2021.


Luhut Binsar Pandjaitan menyebutkan bahwa rasa empati yang tinggi dari Jokowi, membuatnya suka turun ke lapangan alias blusukan untuk melihat kondisi masyarakat.


“Iya, Presiden itu berkali-kali pergi, malah saya kadang-kadang nyaranin, ‘Pak, hati-hati Covid.’ Presiden iya-iya aja, tapi tetap aja pergi. Kenapa? Ya itu tadi perasaan dia tulusnya beliau melihat itu,” tuturnya, dikutip dari kanal Youtube tvOneNews, Jumat 23 Juli 2021.


Luhut Binsar Pandjaitan pun menyebutkan bahwa hal itu dapat terlihat, dari pengalaman yang telah dijalaninya selama ini.


“Itu yang saya lihat, saya dengan pengalaman yang saya jalanin, pengalaman di tentara, pengalaman di mana, semua saya jalanin itu,” ujarnya.


Luhut Binsar Pandjaitan mengaku melihat berbagai karakter tokoh pemimpin di Indonesia, dari pengalaman tersebut.


“Jadi saya melihat tokoh-tokoh pemimpin itu segala macam kelakuannya saya tahu, enggak bisa lah bohong-bohong sama saya,” katanya.


Menurut Luhut Binsar Pandjaitan, perasaan tulus Jokowi kepada masyarakat datang dari pengalamannya di masa lalu.


“Presiden itu kan dari keluarga susah juga, makanya beliau suka turun ke bawah karena selalu beliau bilang ‘Pak Luhut, saya jadi Presiden itu pengen menangani masalah-masalah kemiskinan, karena saya berasal dari situ’,” tuturnya.


Oleh karena itu, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa Jokowi suka melihat permasalahan yang dialami rakyat, dan mencari solusinya.


“Makanya beliau itu paling suka melihat, mencari mencari di mana ini, apa caranya mengatasi ini,” ujarnya.


Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan bagaimana Jokowi memiliki empati yang tinggi, karena pengalaman yang dialaminya pada masa lalu.


“Jadi, empatinya beliau kepada rakyat yang susah itu tinggi sekali,” ucapnya. [Democrazy/pkr]