PERISTIWA POLITIK

Gelar Blusukan Malam Hari, Jokowi Dipuji Mirip Umar bin Khattab

DEMOCRAZY.ID
Juli 16, 2021
0 Komentar
Beranda
PERISTIWA
POLITIK
Gelar Blusukan Malam Hari, Jokowi Dipuji Mirip Umar bin Khattab

Gelar Blusukan Malam Hari, Jokowi Dipuji Mirip Umar bin Khattab

DEMOCRAZY.ID - Kanal YouTube resmi Sekretariat Presiden mendadak mengunggah sebuah video blusukan Presiden Jokowi ke daerah Sunter Agung di Jakarta Utara, Kamis, 15 Juli 2021 malam.


Dalam blusukan tersebut, Presiden Jokowi turut memberikan sejumlah paket obat dan sembako untuk warga sekitar yang terpapar Covid-19.


Lantas, Jokowi pun sambil mengenakan jaket berwarna coklat terus berkeliling dari satu rumah ke rumah yang lain tanpa memperdulikan dinginnya angin malam Jakarta Utara.


Sesampainya di rumah salah satu warga, Presiden Jokowi langsung disambut hangat oleh sang penghuni rumah.


"Ini enggak pada pergi ke luar?" tanya Presiden Jokowi ke penghuni rumah.


"Enggak pak, saya di rumah saja pak," balas penghuni rumah.


"Ini," ucap Jokowi sambil memberikan paket sembako dan obat kepada penghuni rumah tersebut.


Seusai membagikan sembako dan paket obat, Presiden Jokowi menyampaikan, terdapat sekitar 200 ribu ton beras dan 300 ribu paket obat yang dibagikan kepada warga sekitar yang terpapar Covid-19.


Menyoroti hal tersebut, politisi Partai Demokrat, Taufik Rendusara atau To’pe Rendusara mendadak menyanjung aksi blusukan Presiden Jokowi di Jakarta Utara.


Menurutnya, aksi blusukan Presiden Jokowi tersebut mirip dengan aksi bagi-bagi makanan yang pernah dilakukan Sayyidina Umar bin Khattab.


"Masyallah pakde Jokowi mirip Sayyidina Umar Bin Khattab," katanya, seperti dikutip dari akun Twitternya, Jumat 16 Juli 2021.


"Bismillah. Staf Menteri Agama," pungkasnya. [Democrazy/tmp]

Penulis blog