Fadjroel Sebut Jokowi Sangat Senang Terima Kritikan, Eks Anggota DPR: Si Raja Bual, Semua Anak Buahnya Jadi Ikutan Gemar Membual! | DEMOCRAZY News | Media Politik Penyeimbang -->

Breaking

logo

Sabtu, 03 Juli 2021

Fadjroel Sebut Jokowi Sangat Senang Terima Kritikan, Eks Anggota DPR: Si Raja Bual, Semua Anak Buahnya Jadi Ikutan Gemar Membual!

Fadjroel Sebut Jokowi Sangat Senang Terima Kritikan, Eks Anggota DPR: Si Raja Bual, Semua Anak Buahnya Jadi Ikutan Gemar Membual!

Fadjroel-Sebut-Jokowi-Sangat-Senang-Terima-Kritikan-Eks-Anggota-DPR-Si-Raja-Bual-Semua-Anak-Buahnya-Jadi-Ikut-Suka-Membual

DEMOCRAZY.ID - Juru Bicara Presiden Joko Widodo, Fadjroel Rachman mengatakan bahwa Jokowi senang apabila kritikan masih kerap kali dilontarkan kepada pemerintah. 


Artinya, kata Fadjroel, demokrasi di negara Indonesia masih terlaksanakan dengan baik. 


Hal itu merupakan pertanda yang baik.


Pernyataan Fadjroel ini disampaikannya melalui akun Instagram miliknya baru-baru ini. 


Menurut Fadjroel dengan adanya kritik berarti jantung demokrasi masih berfungsi dengan baik.


“Presiden sudah tersenyum, tertawa, legawa apalagi lah bahasanya. Beliau itu senang sekali melihat di Indonesia kritik itu tetap ada, beliau senang sekali. Mau dari mahasiswi UI, mahasiswa ITB, UGM atau apa pun, beliau senang berarti karena beliau percaya bahwa kritik itu lah jantungnya demokrasi,” terang Fadjroel, Sabtu 3 Juli 2021.


Fadjroel mengibaratkan bahwa tanpa kritik, negara demokrasi akan seperti kuburan yang sepi.


“Jadi kritik itu jantungnya demokrasi, kalau jantungnya hilang ya sudah demokrasinya sudah nggak hidup lagi, sepi nanti, sunyi sepi. Seperti di kuburan, kuburannya megah tapi sunyi sepi. Nah itu kalau nggak ada kritik, jadi kritik itu memang jantungnya demokrasi,” ujarnya.


“Nah makanya presiden, beliau tersenyum, tertawa legawa. Terima kasih atas kritiknya karena kritik itu bagian demokrasi, walaupun ada bagian tambahan, tolong di Indonesia itu kan tetap ada yang namanya sopan santun dalam tradisi kita itu tetap penting,” imbuh Fadjroel.


Di sisi lain, menanggapi pemberitaan mengenai hal ini, eks Anggota DPR RI Djoko Edhi Abdurrahman mengatakan bahwa hal ini hanyalah bualan semata.


“Raja Bual, senang membual. Kayak gunung sibual-buali, terus mengeluarkan wedhus gembel, tapi tak kunjung meletus,” kata Djoko Edhi pada cuitan yang ia bagikan.


Menurut Djoko Edhi,  sikap bualan yang dimiliki sosok yang disebutnya ‘Raja Bual’ berimbas kepada anak buah.


“ Itu sejarah pembual. Semua anak buahnya pun ikut jadi wedhus gembel,” pungkasnya. [Democrazy/pds]