Edhy Prabowo Minta Bebas dari Dakwaan Karena Usia dan Anak-Istri, Netizen: Waktu Korupsi Aja Gagah Banget | DEMOCRAZY News | Media Politik Penyeimbang -->

Breaking

logo

Sabtu, 10 Juli 2021

Edhy Prabowo Minta Bebas dari Dakwaan Karena Usia dan Anak-Istri, Netizen: Waktu Korupsi Aja Gagah Banget

Edhy Prabowo Minta Bebas dari Dakwaan Karena Usia dan Anak-Istri, Netizen: Waktu Korupsi Aja Gagah Banget

Edhy Prabowo Minta Bebas dari Dakwaan Karena Usia dan Anak-Istri, Netizen: Waktu Korupsi Aja Gagah Banget

DEMOCRAZY.ID - Sidang Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) yang menjerat Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo baru saja diselenggarakan di Gedung KPK, Jakarta pada Jumat, 9 Juli 2021.


Agenda dalam sidang tersebut adalah pembacaan nota pembelaan (pledoi). 


Dalam kesempatan kali itu, Edhy meminta maaf pada seluruh pihak yang sudah dirugikan atas kasus korupsi yang telah menjeratnya.


Selain itu, dia juga menyampaikan permintaan maafnya pada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.


“Secara khusus saya sampaikan permohonan maaf pada Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Bapak Prabowo Subianto, yang selama ini telah memberikan amanah atau kepercayaan kepada saya,” dalam keterangannya, dikutip Sabtu, 10 Juli 2021.


Sebagaimana diketahui, Edhy terjerat kasus dugaan penerimaan suap terkait izin ekspor benih lobster.


Atas perbuatannya itulah Edhy dituntut 5 tahun penjara dengan denda Rp 400 juta subsider 6 bulan kurungan, membayar uang pengganti Rp 10.8 miliar dan hak politik dicabut selama 4 tahun.


Edhy merasa tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) KPK sangat berat karena faktor usia. 


“Saya sudah berusia 49 tahun, usia di mana manusia sudah banyak berkurang kekuatannya untuk menanggung beban berat,” jelasnya.


Selain itu, ia menambahkan, ia masih memiliki seorang istri dan tiga orang anak yang masih membutuhkan kasih sayang seorang ayah. 


“Ditambah lagi saat ini saya masih memiliki seorang istri yang salihah dan 3 orang anak yang masih membutuhkan kasih sayang seorang ayah,” imbuhnya.


“Sehingga tuntutan penuntut umum yang telah menuntut saya adalah sangat berat,” katanya lagi. 


Lebih lanjut, Edhy juga meminta kepada Majelis Hakim untuk meringankan hukumannya bahkan dibebaskan dari tahanan.


Karena hal itu, nama Edhy Prabowo lantas menjadi trending topic di Twitter hari ini, Sabtu, 10 Juli 2021.


“Hahaha, Edhy prabowo bisa mengucapkan maaf setelah dihadapan hukum, namun pada saat meminta uang dan barang2 mewah, tdk mampu mengucapkan kata maaf, apa karna pak edhynya lupa waktu itu..” tulis @yakobus***.


“Selamat pagi semua kecuali buat Edhy Prabowo dkk,” tulis @hey***.


“Lebay akh, air mata buaya. Edhy Prabowo ini,” tulis @Kemal***.


“Otaknya dibuat gulai di rumah makan Padang kali ini orang. Apa kabar napi² lain, emang mereka ga punya anak istri juga? Kok enak amat elu?? Edhy Prabowo,” tulis @wefas***.


“Waktu Korupsi Gagah bgt, giliran Sidang Pura2 rapuh.. Ati2 ini Modus Para Koruptor Untuk Mendapatkan Hukuman Ringan,” tulis @ajeng***.


Serta masih banyak lagi cuitan warganet terkait hal ini. [Democrazy/mnr]