Desak Jokowi Segera Mundur: Kasihan Rakyat Jadi Korban Terus, Beri Kesempatan yang Lebih Mampu Kelola Indonesia | DEMOCRAZY News | Media Politik Penyeimbang -->

Breaking

logo

Rabu, 07 Juli 2021

Desak Jokowi Segera Mundur: Kasihan Rakyat Jadi Korban Terus, Beri Kesempatan yang Lebih Mampu Kelola Indonesia

Desak Jokowi Segera Mundur: Kasihan Rakyat Jadi Korban Terus, Beri Kesempatan yang Lebih Mampu Kelola Indonesia

Desak Jokowi Segera Mundur: Kasihan Rakyat Jadi Korban Terus, Beri Kesempatan yang Lebih Mampu Kelola Indonesia

DEMOCRAZY.ID - Ekonom senior, Rizal Ramli kembali meminta agar Presiden Jokowi mundur secara baik-baik lantaran dirinya menilai mantan Gubernur DKI itu tak mampu mengelola Indonesia.


Pernyataan Rizal Ramli yang meminta Jokowi mundur tersebut ia sampaikan lewat sebuah video yang viral di media sosial usai dibagikan pengguna Twitter FirzaHusain, seperti dilihat pada Rabu 7 Juli 2021.


Setelah ditelusuri, video itu awalnya diunggah kanal Youtube Bang Arief pada dua minggu lalu.


Dalam tayangan video berjudul ‘Kasihan Rakyat, Rizal Ramli Sarankan Jokowi Mundur Dengan Legowo’ tersebut, tampak Rizal Ramli tengah berbincang dengan Bang Arief.


Ia pun menilai, sebaiknya Presiden Jokowi mundur baik-baik secara terhormat dan memberi kesempatan kepada orang lain untuk mengelola Indonesia.


“Pak Jokowi lebih baik mundur baik-baik, dengan hormat. Kasih kesempatan yang lebih mampu kelola Indonesia,” ujar Rizal Ramli.


Rizal juga mengaku kasihan dengan rakyat Indonesia yang menurutnya telah dikorbankan oleh Jokowi selama dua tahun belakangan ini.


“Kasihan rakyat Indonesia dikorbanin 2 tahun ini hancur-hancuran, masa mau ditambahin lagi 3 tahun,” tuturnya.


Selain itu, ia juga menyebut Jokowi hebat karena adanya buzzer. Padahal, menurut Rizal, mantan Wali Kota Solo itu kerap mengaburkan fakta dan hanya menawarkan ilusi kepada rakyat.


Bahkan, kata Rizal, Jokowi kerap menghancurkan pihak-pihak yang berseberangan pendapat dengan dirinya.


“Pak Jokowi hebat karena buzzer yang terus memuji-muji Pak Jokowi. Mengaburkan fakta, menawarkan ilusi dan menghancurkan orang-orang yang berbeda pendapat. Hebatnya cuma di mata buzzer doang, bukan di mata rakyat Indonesia,” ungkapnya.


Maka dari itu, Rizal Ramli sekali lagi meminta Jokowi untuk mundur secara baik-baik dari kursi presiden RI.


“Jadi saya mohon maaf, sebaiknya Mas Jokowi memundurkan dirilah,” tegasnya.


Sebelumnya, Rizal Ramli juga sempat meminta kepada Presiden Jokowi agar mundur dari jabatannya.


Hal itu disampaikan Rizal lewat sebuah video pidatonya yang beberapa waktu lalu viral di media sosial.


Dilihat dari video tersebut, tampak Rizal Ramli membahas soal berbagai permasalahan bangsa Indonesia di forum aktivis Pro Demokrasi (Prodem).


Menurutnya, salah satu masalah tersebut yakni soal korupsi dan indikator demokrasi yang menurun di era Presiden Jokowi berkuasa.


Oleh karena itu, Rizal Ramli dengan tegas meminta Jokowi mundur secara baik-baik dan menyerahkan kursi presiden kepada pemimpin yang lebih berintegritas dan berkompeten mengeluarkan bangsa Indonesia dari krisis.


“Jokowi punya pilihan untuk memundurkan diri secara baik-baik. Serahkan kepada pemimpin yang tangguh, yang memiliki integritas, kompetensi untuk mengeluarkan Indonesia dari krisis secara lebih cepat dan cermat,” ujarnya. [Democrazy/ktr]