Begini Reaksi Wapres Ma'ruf Amin Usai Dapat Julukan Baru 'The King of Silent' | DEMOCRAZY News | Media Politik Penyeimbang -->

Breaking

logo

Rabu, 07 Juli 2021

Begini Reaksi Wapres Ma'ruf Amin Usai Dapat Julukan Baru 'The King of Silent'

Begini Reaksi Wapres Ma'ruf Amin Usai Dapat Julukan Baru 'The King of Silent'

Begini Reaksi Wapres Ma'ruf Amin Usai Dapat Julukan Baru 'The King of Silent'

DEMOCRAZY.ID - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mendapat kritik dari Badan Eksekutif Mahasiswa, Keluarga Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (BEM KM Unnes) yang menjulukinya sebagai "The King of Silent". 


Julukan tersebut menyusul julukan yang juga disampaikan BEM Universitas Indonesia (UI) kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni The King of Lip Service yang ramai dibicarakan sebelumnya. 


Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi mengatakan, Wapres Ma'ruf Amin sudah mengetahui dirinya mendapat kritik seperti itu.


Namun, reaksi yang disampaikan Ma'ruf pun disebutkannya biasa-biasa saja. 


"Sudah tahu (soal kritikan BEM UNNES). Reaksinya biasa-biasa, ketawa-ketawa saja," ujar Masduki dalam konferensi pers, Rabu (7/7/2021). 


Masduki mengatakan, untuk memberi tanggapan soal itu kepada wartawan, ia sudah meminta langsung kepada Wapres Ma'ruf. Wapres Ma'ruf pun mempersilakannya. 


"Saya bilang, saya minta izin bahwa saya akan jawab. (Wapres mengatakan) 'kamu jawab oke, enggak dijawab juga enggak apa-apa. Biarin aja, lah, mahasiswa biar pinter-pinter'," kata Masduki menirukan ucapan Ma'ruf. 


Masduki memastikan bahwa Wapres Ma'ruf bukanlah tipe orang yang pemarah dan mudah marah ketika mendapat kritikan.


Selain itu, Masduki juga meyakinkan bahwa Wapres sama sekali tidak menggunakan jaringan buzzer atau influencer untuk merespons kritik-kritik yang muncul. 


"Wapres tidak menggunakan jaringan-jaringan buzzer atau influencer. Beliau kan ulama, beliau tidak mudah goyah oleh penilaian-penilaian orang karena mengabdi kepada negara semampu dia dilakukan," kata dia. 


Sebelumnya, dalam unggahan di media sosial baik Twitter maupun Instagram, BEM UNNES menyampaikan kritiknya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wapres Ma'ruf Amin, dan Ketua DPR Puan Maharani. 


Dalam unggahannya BEM KM Unnes menyebut Jokowi sebagai The King of Lip Service, Ma'ruf ebagai The King of Silent, dan Puan sebagai The Queen of Ghosting.


Mereka juga menyertakan foto dari ketiganya yang diedit seolah mengenakan mahkota raja dan ratu. [Democrazy/kmp]